Ini Biaya yang Harus Disiapkan untuk Membuka 1 Gerai Shop&Drive

Berita Otomotif

Ini Biaya yang Harus Disiapkan untuk Membuka 1 Gerai Shop&Drive

JAKARTA – Astra Otoparts rupanya membuka luas bagi masyarakat yang ingin membuka outlet Shop&Drive dan Super Shop&Drive.

Hal ini dikarenakan Shop&Drive maupun Super&Drive merupakan jenis bisnis fraincise yang bisa dibuka oleh perorangan. Untuk itu, Yusak Kristian, Director Astra Otopart pun menyampaikan nilai investasi untuk membuka satu outlet Shop&Drive maupun Super&Drive.

“Kira-kira untuk membuka satu outlet Shop&Drive membutuhkan investasi sebesar Rp 400 juta, belum termasuk dengan lokasinya. Lokasinya bisa dipilih sendiri oleh pemiliknya nanti. Sementara untuk Super Shop&Drive membutuhkan dana sekitar 2 kali lipat dari outlet Shop&Drive biasa, belum termasuk lokasi,” ungkapnya.

Perbedaan harga tersebut dikarenakan fasilitas Super Shop&Drive terbilang lebih banyak ketimbang dengan Shop&Drive biasa. Hal ini dikarenakan Outlet Super Shop&Drive melayani penggantian dan service ban.

“Kalau di Super Shop&Drive harus ada beberapa peralatan yang tidak dimiliki oleh outlet Shop&Drive. Di antaranya adalah fasilitas bancing, spooring, alat penggantian ban, ban itu sendiri serta peralatan lainnya. Sehingga jumlah investasinya pun dipastikan lebih tinggi,” tambahnya.

Saat ini, Super Shop&Drive baru ada 9 outlet sementara Shop&Drive sendiri sudah ada 363 outlet di seluruh Indonesia. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual