Ini Beda Toyota Yaris GR Sport dengan Tipe G

Panduan Pembeli

Ini Beda Toyota Yaris GR Sport dengan Tipe G

JAKARTA – Toyota Yaris GR Sport resmi dipasarkan di Indonesia sebagai tipe tertinggi, menggantikan TRD Sportivo.

Yaris GR Sport mengambil basis dari Yaris tipe G yang sudah dilengkapi dengan beragam aksesori. Penambahan tersebutlah yang membuat Toyota Yaris GR Sport dibanderol dengan harga yang lebih tinggi.

Perbedaan paling mencolok di antara keduanya terlihat jelas pada sektor eksterior.

Yaris GR Sport sudah dilengkapi dengan headlamp dan bumper spoiler baru yang didesain lebih sporty.

Selain itu, Toyota juga sudah menyematkan foglamp cover yang hanya bisa ditemukan pada tipe GR Sport.

Toyota Yaris GR Sport

Pada bagian samping, Toyota juga melakukan penambahan beberapa aksesoris untuk membedakan antara Toyota Yaris tipe G dengan GR Sport.

Aksesori yang paling mudah terlihat adalah Side Skrit GR Sport.

Sementara pada bagian belakang, Toyota menambahkan rear roof spoiler serta emblem GR Sport yang tentunya tidak ada pada Yaris tipe G.

Toyota tidak membedakan mesin untuk Yaris tipe G dan GR Sport. Keduanya masih menggunakan mesin In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i, yang menghasilkan daya maksimum sebesar 105 hp pada 6,000 rpm dan torsi 140 Nm pada 4.200 rpm.

Toyota Yaris GR Sport

Meski demikian, ada sedikit perbedaan pada sistem pengereman. Toyota Yaris tipe G, menggunakan rem depan dengan Ventilated Disc berukuran 14 inci. Sedangkan pada tipe GR Sport, Toyota memasang Ventilated berukuran 15 inci untuk bagian depan dan Solid Disc berukuran 15 inci di roda belakang.

Bicara soal fitur keselamatan pasif, kedua tipe tersebut masih dilengkapi dengan fitur yang sama. Baik tipe G dan GR Sport, pelanggan sama-sama bisa memilih 7 airbag atau hanya 3 airbag.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Toyota Indonesia menghadirkan lima varian GR Sport yang menggantikan TRD Sportivo sebagai varian tertinggi. Kelimanya adalah Toyota Rush GR Sport, Toyota Fortuner GR Sport, Toyota Yaris GR Sport, Toyota Agya GR Sport, dan Toyota Veloz GR Limited. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar