Dimensi Suzuki XL7 Lebih Besar dari Ertiga

Mobil Baru

Dimensi Suzuki XL7 Lebih Besar dari Ertiga

JAKARTA – Suzuki XL7 memang menggunakan platform yang sama dengan Suzuki Ertiga, namun ada sebagai mobil di segmen LSUV tentu ada beberapa perbedaan tak kasat mata dari keduanya.

Memang bila dari desain, Suzuki XL7 sama sekali berbeda dengan Suzuki Ertiga meski tetap ada beberapa bagian yang mirip. Namun perbedaan ternyata tidak hanya itu, karena Suzuki melakukan pengubahan di beberapa bagian lain.

“Ada beberapa detail komponen yang berbeda antara XL7 dengan Ertiga. Sebagai contoh, meski tidak kelihatan tapi desain tangki bahan bakarnya berbeda. Kaki-kaki juga sudah disesuaikan lagi agar sesuai dengan kebutuhan sebuah SUV,” ungkap Dony Saputra, Direktur Pemasaran Divisi Roda Empat PT SIS.

Dari sisi dimensi pun cukup jelas berbeda, XL7 lebih besar dari Ertiga. Dari data spesifikasi, Suzuki Ertiga hanya memiliki dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.690 mm dan ground clearence 180 mm. Sementara XL7 memiliki panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm dan ground clearence 200 mm.

Suzuki XL7 juga mendapat keistimewaan dengan fitur terbarunya yaitu smart e-mirror. Fitur ini merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung. Perbedaan-perbedaan tersebut tentunya sangat sulit untuk terlihat secara sekilas pandang.

Namun, memang tidak dapat dipungkiri bahwa ada beberapa hal yang sama dengan Suzuki Ertiga. Salah satunya adalah mesin yang sama-sama menggunakan K15B berkapasitas 1.462 cc dan dapat menghasilkan daya sebesar 103 hp pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. Daya tersebut dialirkan pada transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Demikian pula fitur keselamatannya yang sama-sama sudah dilengkapi oleh fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support