Ini Beda Ignis di India dengan di Indonesia

Mobil Baru

Ini Beda Ignis di India dengan di Indonesia

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi meluncurkan Ignis di Indonesia yang didatangkan langsung secara utuh dari India.

Meski diimpor secara utuh, namun Suzuki mengaku bahwa ada beberapa perbedaan antara Ignis di India dengan di Indonesia. Penyesuaian tersebut harus dilakukan guna mematuhi aturan yang berlaku di Indonesia khususnya terkait emisi.

“Mesin yang digunakan di India dengan Indonesia sedikt berbeda. Kalau di India mereka sudah menggunakan aturan emisi BS3 atau mendekati Euro4 sementara di Indonesia masih menggunakan Euro2. Jadi kalau spesifikasi bensin berbeda,” ungkap Donny Saputra selaku Marketing Director 4 Wheel PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Meski mengakui bahwa masih menggunakan Euro2, namun Ia memastikan bahwa pihaknya siap bila harus merubah menjadi Euro4 di masa yang akan datang. Penyesuaian akan dilakukan bila aturan Euro4 sudah berlaku di Indonesia tahun depan.

“Perbedaan lainnya adalah di India sudah menggunakan head unit touch screen, sementara di Indonesia head unit touch screen itu merupakan optinal. Konsumen bisa membelinya secara terpisah. Kenapa tidak langsung ada? Ini adalah bagian dari strategi produk kami,” tambahnya.

Selain kedua perbedaan tersebut, Donny menyebut spesifikasi mobil masih sama. Bahkan untuk heater yang biasanya dihilangkan, PT SIS masih mempertahankannya sebagai salah satu fitur unggulan dari Ignis. Fitur tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pelanggan yang berada di kawasan bersuhu rendah. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support