Ini Ambisi Honda Kurangi Emisi CO2

Berita Otomotif

Ini Ambisi Honda Kurangi Emisi CO2

TOKYO – Honda telah mengumumkan akan merombak Honda CR-V dan Honda Accord, serta meluncurkan new Honda Freed di tahun ini.

[Silakan baca: Bos Honda: CR-V dan Accord akan Dirombak dan Generasi Baru Honda Freed Lahir Tahun Ini]

Dalam rencana masa depan Honda Motor, President & CEO Takahiro Hachigo, menyatakan bahwa Honda akan mengecilkan mesin turbo dan menempatkan kendaraan-kendaraan plug-in hybrid sebagai inti elektrifikasi Honda guna mereduksi CO2.

Artikel bersambung dibawah

“Pada 2018 Honda akan memiliki suatu model baru plug-in hybrid yang akan dijual di Amerika Serikat. Setelah itu kami akan menambah model-model plug-in hybrid,” ujarnya.

Terlepas dari rencana penjualan kendaraan-kendaraan plug-in hybrid Honda tidak lama lagi akan menjual Honda Clarity FCV (fuel cell system  atau hidrogen) di Amerika Serikat, tepatnya Maret 2016.

Pengembangan lebih lanjut dari fuel cell system melibatkan General Motors. Model barunya akan muncul pada 2020.

Dengan rencana kendaraan plug-in hybrid atau hybrid dan kendaraan tanpa emisi (FCV dan mobil listrik murni), diharapkan penjualan model-model tersebut bisa mencapai 2/3 dari total penjualan Honda pada 2030. [Idr]   

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual