Daihatsu Ungkap Alasan Varian Tertinggi Rocky Tak Ada ADS

Panduan Pembeli

Daihatsu Ungkap Alasan Varian Tertinggi Rocky Tak Ada ADS

JAKARTA – Daihatsu Rocky ditawarkan dalam 11 varian, empat di antaranya cukup menarik perhatian, yaitu 1.0 R TC MT ADS, 1.0 R TC CVT ADS, 1.2 X MT ADS, dan 1.2 X CVT ADS.

Keempat varian tersebut telah mendapat tambahan paket aksesori Astra Daihatsu Styling (ADS) pada bagian eksterior kendaraan.

Daihatsu Rocky yang mendapatkan embel-embel ADS di belakang namanya memiliki tampilan lebih sporty dibandingkan lainnya.

Daihatsu Rocky

Tetapi sayangnya, Daihatsu Rocky varian tertinggi justru tidak mendapatkan tambahan aksesori ADS. Padahal umumnya untuk varian tertinggi, sebuah brand akan menyematkan semua hal secara maksimal dibandingkan varian lainnya.

“Kami ingin memberikan pilihan bagi konsumen untuk bisa memilih. Bagi konsumen yang sangat memperhatikan ke safety maka ada varian Advanced Safety Assist  (ASA). Namun bagi yang condong tampilan maka mereka bisa memilih ADS,” ungkap Dendy Triyant, Department Head Marketing Product Planning Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Keputusan ini tentu menjadikan perbedaan mencolok antara varian ASA yang merupakan varian tertinggi dengan ADS. Pasalnya, tampilan mobil menjadi terlihat lebih kosongan meski teknologi yang disematkan jauh lebih kekinian.

Daihatsu Rocky

Bila dilihat sepintas, varian ADS tampak lebih menarik dibandingkan ASA, karena varian tersebut sudah mendapatkan beragam aksesori, seperti bingkai berlapis krom yang mengelilingi grill.

Kesan tangguh semakin terasa, berkat penambahan garis merah pada bagian atas grill, serta underguard berwarna silver di bagian bumper depan.

Tak hanya itu, varian ADS juga mendapatkan tambahan aksesori pada samping mobil. Aksesori tersebut adalah under side skirt berwarna hitam serta stiker berlogo ADS pada sisi kanan dan kiri dari side body moulding.

Bergerak kebelakang, tampilan Daihatsu Rocky ADS juga kembali lebih menarik dan mewah. Pasalnya terdapat underguard berwarna silver pada bagian bumper belakang serta garis berlapis krom di pintu bagasi.

Selain itu, Daihatsu memberikan fitur hiburan yang lebih pada varian ADS. Fitur tersebut adalah subwoofer active berukuran 8 inci yang membuat audio menjadi lebih maksimal.

Namun, varian ini tidak memiliki teknologi ASA yang merupakan keunggulan utama dari Daihatsu Rocky. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar