Terkuak, Ini Alasan Toyota Tak Lagi Gunakan TRD Sportivo

Berita Otomotif

Terkuak, Ini Alasan Toyota Tak Lagi Gunakan TRD Sportivo

JAKARTA – Dihadirkannya Varian GR Sport pada lima model Toyota menjadi penanda berakhirnya varian TRD Sportivo di Indonesia.

Seluruh model yang sebelumnya memiliki varian TRD Sportivo kini sudah berganti nama menjadi GR Sport. Hal ini terlihat dari situs resmi Toyota yang tidak lagi menampilkan varian TRD Sportivo pada pricelist model kendaraan mereka.

Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa berhentinya TRD Sportivo merupakan rencana yang sudah digodok sejak lama. Bahkan kehadiran Toyota Gazoo Racing (GR) diklaim memiliki misi yang lebih besar dibandingkan dengan TRD Sportivo.

Toyota Gazoo Racing

“Toyota Gazoo Racing pada dasarnya tidak hanya untuk menggantikan TRD Sportivo, tapi kami akan jadikan sebagai brand baru. Ke depannya, Toyota Gazoo Racing akan jadi brand Sport dan Sporty kami dan ini sejalan dengan rencana global. Jadi bedanya dengan TRD Sportivo, dulu hanya varian Sporty sementara di Toyota Gazoo Racing kami jadikan satu semua sebagai brand sport dan sporty-nya Toyota,” tegasnya.

Ia pun menambahkan bahwa sebelum kehadiran lima varian GR Sport, beberapa mobil Toyota Indonesia telah mengadopsi konsep dari Toyota Gazoo Racing. Hasilnya, cukup diterima oleh masyarakat Indonesia.

“Kami sudah mulai punya model GR dengan Toyota Supra sejak dua tahun lalu. Kemudian di tahun ini adalah Toyota Raize GR Sport dan kami sedang bersiap-siap untuk Toyota GR Yaris. Dan sejauh ini semuanya mendapatkan penerimaan yang positif,” terangnya.

Toyota Gazoo Racing

Sebelumnya diberitakan bahwa Toyota meluncurkan varian GR Sport untuk lima model mobil andalannya. Kelima mobil tersebut adalah Toyota Rush, Toyota Fortuner, Toyota Yaris, Toyota Agya dan Toyota Avanza Veloz.

Sejumlah ubahan dilakukan oleh Toyota guna menyesuaikan konsep GR pada mobil-mobil tersebut. Ubahan yang dilakukan kebanyakan ada pada eksterior kendaraan, sehingga membuat tampilannya menjadi lebih sporty ketimbang sebelumnya.

Namun, khusus untuk Toyota Fortuner, perubahan tidak hanya sebatas pada eksterior. Toyota telah menyematkan Adaptable Auto A/C with Dual Zone guna meningkatkan kenyamanan berkendara. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar