Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Alasan Suzuki Celerio Tanpa Teknologi AGS

Mobil Baru

Ini Alasan Suzuki Celerio Tanpa Teknologi AGS

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan Suzuki Karimun Wagon R dengan transmisi AGS. Teknologi tersebut diharapkan mampu memberi ‘rasa’ baru pada pasar LCGC di Indonesia.

Namun, dalam meluncurkan Suzuki Celerio, SIS justru lebih memilih teknologi berbeda untuk transmisi otomatisnya. Suzuki Celerio memilih teknologi CVT ketimbang teknologi AGS.

“Teknologi AGS itu sudah ada di Karimun Wagon R, sementara teknologi CVT belum digunakan sama sekali pada produk-produk kami,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa kualitas Celerio di Indonesia bisa dikatakan sama dengan yang ada di Thailand.

“Celerio diproduksi di India dan Thailand. Kalau India fokus pasar ekspornya adalah untuk Afrika dan Timur Tengah sementara Thailand produksi untuk ASEAN dan Eropa. Karena itulah kami mengambil dari Thailand,” tutupnya.

Suzuki Celerio di Indonesia djual dengan harga Rp 146 juta untuk transmisi manual dan Rp 158 untuk transmisi otomatis dengan teknologi CVT. Celerio dijual dengan 4 pilihan warna yaitu kuning, putih, silver dan hitam. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang