Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Alasan Mesin EcoBoost Tak Dilirik oleh New Ford Ranger

Mobil Baru

Ini Alasan Mesin EcoBoost Tak Dilirik oleh New Ford Ranger

BANGKOK - Meski memiliki mesin Ecoboost, namun Ford memilih untuk mempertahankan mesin lama pada New Ford Ranger. Apa alasannya?

"Sebelum kami membangun sebuah kendaraan, sebelumnya kami sudah survey lebih dahulu kepada para pelanggan kami. Dari sana kami mendapatkan bahwa mereka masih puas terhadap mesin yang sampai saat ini digunakan," ungkap Richard Tilley, Ford Vehicle Line Director Ford Motor.

Ford Ranger akan dijual dalam pilihan mesin: Duratorq 3.2-liter 5-silinder (198 hp), Duratorq 2.5-liter 4-silinder (129 hp)  dan bensin Duratec 2.5-liter (164 hp).

Bagi mereka yang menginginkan tingkat efisiensi BBM yang tinggi bisa memilih mesin 2,2 liter, di mana lebih irit sekitar 22 persen dibanding dengan mesin 2,2 liter kami yang lain," ungkapnya.

New Ranger juga dihadiahi Automatic Start/stop Technology yang dapat menghemat bahan bakar dengan mematikan mesin ketika kendaraan idle. Penghematannya hingga 3,5 persen jika dibandingkan dengan kendaraan tanpa teknologi sejenis.

Kembali ke masalah keluarga EcoBoost. Mesin ini terdiri dari 1.0-liter 3-silinder; 4-silinder: 1.5-liter, 1.6-liter, 2.0-liter dan 2.3-liter; dan V6 2.7-liter serta 3.5-liter.

EcoBoost 2.7-liter ditanamkan di truk Ford F-150. Sementara EcoBoost 1.0-liter berkali-kali mendapatkan penghargaan, contohnya 3 kali secara beruntun Engine Technology International’s International Engine of the Year. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang