Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini 3 Keunggulan All-New Mazda CX-5 2017

Berita Otomotif

Ini 3 Keunggulan All-New Mazda CX-5 2017

MALANG – All-new Mazda CX-5 2017 punya beberapa keunggulan, menurut Kiyoshi Hayashi, Deputy Program Manager Vehicle, Development Promotion Department Mazda Corporation Motor Corporation.

Pengubahan eksterior generasi II Mazda CX-5 yang semakin elegan dan agresif dikembangkan dengan konsep ‘Refined Toughness’ (Ketangguhan yang Ditajamkan) di mana desain secara keseluruhan tetap di bawah naungan filosofi desain KODO-Soul of Motion.

Selanjutnya Hayashi mengatakan bahwa desain interior generasi baru ini berpusat kepada manusia – tingkat ergonomika kokpit tak tertandingi, dengan desain elegan, lega, tahan lama, dan sangat memperhatikan detail dan kualitas.

“Baik kursi depan maupun belakang telah direvisi secara besar-besaran untuk menawarkan dukungan tubuh yang lebih baik kepada para penumpang, tidak membuat mereka letih selama perjalanan dan lebih nyaman,” ujarnya.

Driving Dynamics menjadi keunggulan berikutnya. Di sini Mazda memperbaiki tubuh, chassis dan mengadopsi SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS.

Tingkat kekakuan torsiona tubuh (SKYACTIV-BODY) all-new Mazda CX-5 2017 naik 15% dibandingkan generasi I, di mana mengurangi jeda reaksi terhadap input setir.

Kenyamanan dan stabilitas handling (pengendalian) mobil baru lebih baik berkat penajaman di sektor chassis (SKYACTIV-CHASSIS) yang terdiri dari suspensi, setir dan sistem pengereman.

Sementara G-Vectoring Control (GVC) merupakan bagian dari SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS, di mana mengurangi kelelahan  dan membuat berkendara lebih tenang (smoother). Teknologi ini bekerja saat mobil membelok (di periode awal dan selama) dengan mengatur limpahan tenaga dan memindahkan bobot kendaraan.

Semua pengubahan di atas diikuti dengan perbaikan software mesin – Mazda tidak menggunakan mesin yang benar-benar baru – 2.500cc 4-silinder. Menurut Hayashi performa mesin CX-5 sudah memuaskan sehingga Mazda tidak perlu menanam mesin baru.

Di Indonesia, Mazda CX-5 hanya akan tersedia dalam pilihan mesin bensin 2.500cc. Sementara di berbagai negara terdapat pilihan mesin diesel 2.2-liter dan bensin 2.0-liter.

All-new Mazda CX-5 akan diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Harga Mazda CX-5 belum dirilis secara resmi menunggu pameran tersebut. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang