Ini 10 Langkah Menjaga Mobil dari Pencurian

Panduan Pembeli

Ini 10 Langkah Menjaga Mobil dari Pencurian

JAKARTA – Meski sudah dicegah dengan beragam cara, namun seringkali pemilik mobil yang naas kalah inovatif dibanding para pencuri.

Lantas, bagaimanakah cara untuk menjaga mobil dari pencurian. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan.

  1. Jangan serahkan kunci mobil ke orang lain. Kalaupun Anda harus meminjamkannya, seperti saat valet mobil, maka pastikan Anda memberikannya pada orang yang resmi bekerja di sana.
  2. Pastikan tempat parkir Anda aman. Tidak ada salahnya untuk membayar lebih untuk memarkirkan kendaraan ditempat resmi dan diawasi oleh CCTV.
  3. Pastikan mobil Anda terkunci.  Meski sudah terdengar suara mobil terkunci, sebaiknya ada cek kembali pintu mobil satu per satu.
  4. Jangan pernah melupakan tempat meletakkan kunci cadangan dan jangan tinggalkan kunci cadangan di dalam mobil.
  5. Pastikan tidak ada barang berharga yang terlihat di dalam kabin saat Anda meninggalkan mobil. Kadang, niat mencuri justru muncul ketika pencuri melihat ada barang yang bisa diambil.
  6. Pastikan jendela mobil tertutup. Meski sedikit, jendela yang terbuka memberi kemudahan pencuri mengambil mobil Anda.
  7. Pastikan juga kunci cadangan di rumah diletakkan di tempat tersembunyi. Hal ini untuk menghindari pencurian dari orang yang Anda kenal seperti asisten rumah tangga ataupun supir.
  8. Pastikan bahwa alarm mobil aktif saat Anda meninggalkan mobil. Dengan alarm menyala, maka setidaknya pencuri akan berpikir 2 kali untuk mencuri mobil.
  9. Gunakan tracker pada mobil Anda. Dengan ini maka saat mobil Anda hilang, maka bisa dilacak keberadaannya.
  10. Gunakan asuransi. Meski semua langkah tersebut telah dilakukan, bukan berarti pencuri tidak bisa nekat. Untuk itu, sebaiknya lindung mobil dengan asuransi sehingga kalaupun mobil Anda hilang, Anda masih bisa mendapat ganti rugi.

Terakhir sekali, jangan lupa untuk berdoa pada Tuhan. Semoga dengan ini, mobil Anda lebih aman. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual