Ingin Jual Mobil Murah, Mazda Bangun Pabrik Mesin

Berita Otomotif

Ingin Jual Mobil Murah, Mazda Bangun Pabrik Mesin

CHONBURI - Mazda Motor Corporation, hari ini (6/11/2014), mengumumkan pembangunan pabrik mesin SKYACTIV di provinsi Chonburi, Thailand. Pabrik ini akan memproduksi mesin diesel untuk Mazda2.

Brand yang bermarkas di Hiroshima ini menjelaskan bahwa diperkirakan kuartal IV 2015 akan menjadi awal beroperasinya pabrik ini untuk memproduksi mesin diesel bersih SKYACTIV-D 1.5. Mesin tersebut akan digunakan oleh all-new Mazda2 yang dijual di pasar Thailand.

Fokus Mazda untuk menyajikan mobil ramah lingkungan sebenarnya dimotivasi oleh keinginan mereka untuk memasukkan Mazda2 dalam program Eco-Car tahap 2 yang dijalankan pemerintah Thailand. Mirip dengan program Low Cost and Green Car (LCGC) di Indonesia. Pada program ini, Mazda akan dapat keringanan di sistem perpajakan asalkan mampu menyajikan mobil dengan bahan bakar efisien dan rendah emisi. Pabrik juga menjadi salah satu persyaratan di program ini.

Terlebih Mazda memang sudah berencana menaikkan rasio model SKYACTIV hingga 85 persen dari target volume penjualan global untuk tahun fiskal yang berakhir Maret 2016.

Setelah beroperasi, pabrik mesin baru ini akan memiliki kapasitas produksi 30.000 unit per tahun. Pabrik mesin di Thailand ini akan menjadi pabrik ke empat yang memproduksi mesin SKYACTIV. Pabrik Thailand ini berjajar bersama pabrik di Hiroshima, Jepang; Changan Cina; dan Meksiko.

"Kami sangat gembira untuk mengumumkan perkembangan ini. Thailand adalah basis produksi utama Mazda di kawasan ASEAN, dan membangun kerangka kerja yang komprehensif untuk produksi model SKYACTIV yang meliputi mesin, transmisi dan body kendaraan akan memungkinkan kami untuk membuat kontribusi lebih besar terhadap perkembangan industri otomotif Thailand," kata Director dan Senior Managing Executive Officer Mazda, Yuji Nakamine. [Syu/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual