Ingin Cari Perhatian, Supercar Ini Kena Batunya dan Nyungsep ke Parit

Berita Otomotif

Ingin Cari Perhatian, Supercar Ini Kena Batunya dan Nyungsep ke Parit

JAKARTA - Dengan membawa supercar saja, Anda sudah mendapatkan perhatian. Tapi pengemudi ini ingin perhatian lebih yang berujung pada peristiwa apes bagi dirinya plus mobilnya.

Malunya lagi, peristiwa apes itu terekam kemudian diunggah ke YouTube pada 9 Juni kemarin oleh akun Crazy Cars. Sayang, tidak diketahui nama pengemudi tersebut, demikian pula dengan tempat kejadian. Satu yang pasti adalah model supercar yang terlihat jelas yaitu Corvette Z06.

Kejadian bermula dari aksi menggeber gas yang dilakukan oleh si pengemudi Corvette Z06. Kemudian, ia melanjutkan tingkah pamernya dengan melakukan burnout (memutar ban sambil menahan kendaraan tetap di tempat hingga mengeluarkan asap).

Perilakunya berhasil mendapat perhatian karena orang-orang mulai menyoraki, bertepuk tangan, bahkan merekamnya di ponsel pintar (smartphone) masing-masing. Termasuk dia yang memasukkan ke dalam YouTube.

Namun, entah karena sial atau memang kurang kemampuan, Corvette Z06 itu kemudian malah ‘ngibrit’ dengan kencang. Sang pengemudi kehilangan kontrol atas mobil kencang ini.

Nahasnya, kendaraan keren ini lalu mengarah ke parit dan ambles di sana. Para penonton tak ayal berlarian ke arah parit untuk melongok kondisi mobil.

Si pemilik supercar masih beruntung karena tidak mengalami cedera apapun. Kendaraan miliknya pun tidak terlihat mengalami kerusakan berarti serta masih dapat berjalan.

Corvette Z06 sendiri merupakan salah satu model flagship pabrikan asal Amerika Serikat, Chevrolet. Jika menilik situs resmi, sistem penggeraknya mengandalkan mesin bensin 6.2-liter Supercharged V8.

Gelontoran tenaga yang keluar dari mesin tersebut mencapai 650 hp. Sementara itu, akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu kurang dari 3 detik, tepatnya 2,95 detik.

Sistem pengeremannya tentu saja mumpuni. Untuk berhenti hingga diam sempurna dari kecepatan 100 km/jam, Corvette Z06 cuma memakan jarak sekitar 30 meter saja.

Dengan kemampuan seliar itu, melakukan manuver atau aksi burnout tentu saja memerlukan kemampun berkendara di atas rata-rata. Semoga saja orang kaya yang berada di balik setir kemudi kapok dan menjadikannya pelajaran. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support