Info Mudik 2018: Tol Cipali Hingga Halim Diterapkan Sistem One Way

Berita Otomotif

Info Mudik 2018: Tol Cipali Hingga Halim Diterapkan Sistem One Way

JAKARTA – Guna mengantisipasi kemacetan saat arus balik, ruas jalan tol mulai dari gerbang tol, pihak kepolisian akan menggunakan sistem one way ke arah Jakarta.

Untuk menjaga jalannya arus balik tetap lancar, maka Jasamarga juga tetap menerapkan contralow disejumlah ruas jalan. Dengan penerapan sistem ini diharapkan kemacetan parah di arus balik tidak akan separah biasanya.

Sistem one way akan diterapkan mulai dari Tol Cipali s/d KM 03.100 Halim. itu artinya, sistem one way akan berlangsung lebih dari 250 km ke arah Jakarta. Ini adalah kali kedua kebijakan tersbeut diberlakukan, setelah sebelumnya dilakukan pada tanggal 19 Juli 2018.

TMC Polda Metro Jaya juga menghimbau masyarakat pengguna tol JORR untuk keluar di pintu keluar Jatiasih dan kendaraan dari Tol Dalam Kota dapat melalui jalur arteri Jalan Kalimalang atau masuk ke tol Becakayu.

Sementara untuk kendaraan yang saat ini masih tertahan di tol ke arah Cikarang, mereka akan dialihkan rutenya agar keluar di pintu Cikarang Barat dan melanjutkan perjalanannya melalui jalur arteri.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti sistem one way tersebut akan berakhir. Meski demikian, penerapan sistem one way ini diklaim akan memudahkan para pemudik yang ingin kembali ke Jakarta. Puncak arus balik pun diperkirakan akan terjadi hari ini, seiring dengan berakhirnya cuti bersama. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar