Info Mudik 2018: Tol Cipali Tak Lagi One Way Pagi Ini

Panduan Pembeli

Info Mudik 2018: Tol Cipali Tak Lagi One Way Pagi Ini

JAKARTA – Sistem satu arah atau one way menuju Jakarta di ruas tol Cikopo – Palimanan (Cipali) akhirnya berhenti diterapkan pada Kamis (21/6/2018) pagi tadi sehubungan dengan berakhirnya puncak arus balik mudik Lebaran 2018.

Sistem one way ke arah Jakarta di tol Cipali, berdasakan penelusuran Mobil123.com dari berbagai sumber, sudah tidak lagi diberlakukan sejak 04.35 WIB. Dengan demikian, kini arus di tol milik Grup Astra tersebut sudah kembali normal dua arah, baik yang menuju Ibu Kota maupun Cirebon.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak Selasa (19/6/2018) kemarin, sistem one way diterapkan di tol Cipali. Di awal, sistem ini dilakukan ‘hanya’ hingga tol Cikarang Utama, tapi akhirnya diperpanjang jaraknya sampai dengan Halim. Secara total, sistem one way di tol Cipali berjarak sekitar 250 km.

Puncak arus balik sendiri terpantau sudah terjadi pada 16 Juni atau H+2 hari raya Idul Fitri tahun ini. Puncak arus balik sudah terjadi di dua hari terakhir libur panjang Lebaran, 19 – 20 Juni.

Adapun cuti bersama Lebaran 2018 telah berlangsung pada 11 – 20 Juni. Hari ini adalah hari perdana berakhirnya rehat panjang perayaan Idul Fitri.

Lalu lintas Jakarta terpantau masih belum normal. Adi, 31, mengatakan bahwa perjalanan dari Pondok Gede, Bekasi ke arah Mampang, Jakarta masih sangat lancar. Perjalanan mengendarai motor yang biasanya memakan waktu sekitar dua jam bisa digapai hanya kisaran satu jam.

Sansan, 30, menjelaskan keadaan commuter line dari Stasiun Sudimara ke Stasiun Cawang di jam berangkat ke kantor pagi ini relatif lowong. Kondisi ini berbeda dengan biasanya yang sangat berdesak-desakan.

“Ini, sih, bisa dibilang tidak padat. Jarak penumpang satu dengan yang lain masih lega. Biasanya bergerak saja susah,” paparnya kepada Mobil123.com. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support