Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Info Mudik 2018: Tol Cipali Tak Lagi One Way Pagi Ini

Panduan Pembeli

Info Mudik 2018: Tol Cipali Tak Lagi One Way Pagi Ini

JAKARTA – Sistem satu arah atau one way menuju Jakarta di ruas tol Cikopo – Palimanan (Cipali) akhirnya berhenti diterapkan pada Kamis (21/6/2018) pagi tadi sehubungan dengan berakhirnya puncak arus balik mudik Lebaran 2018.

Sistem one way ke arah Jakarta di tol Cipali, berdasakan penelusuran Mobil123.com dari berbagai sumber, sudah tidak lagi diberlakukan sejak 04.35 WIB. Dengan demikian, kini arus di tol milik Grup Astra tersebut sudah kembali normal dua arah, baik yang menuju Ibu Kota maupun Cirebon.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak Selasa (19/6/2018) kemarin, sistem one way diterapkan di tol Cipali. Di awal, sistem ini dilakukan ‘hanya’ hingga tol Cikarang Utama, tapi akhirnya diperpanjang jaraknya sampai dengan Halim. Secara total, sistem one way di tol Cipali berjarak sekitar 250 km.

Puncak arus balik sendiri terpantau sudah terjadi pada 16 Juni atau H+2 hari raya Idul Fitri tahun ini. Puncak arus balik sudah terjadi di dua hari terakhir libur panjang Lebaran, 19 – 20 Juni.

Adapun cuti bersama Lebaran 2018 telah berlangsung pada 11 – 20 Juni. Hari ini adalah hari perdana berakhirnya rehat panjang perayaan Idul Fitri.

Lalu lintas Jakarta terpantau masih belum normal. Adi, 31, mengatakan bahwa perjalanan dari Pondok Gede, Bekasi ke arah Mampang, Jakarta masih sangat lancar. Perjalanan mengendarai motor yang biasanya memakan waktu sekitar dua jam bisa digapai hanya kisaran satu jam.

Sansan, 30, menjelaskan keadaan commuter line dari Stasiun Sudimara ke Stasiun Cawang di jam berangkat ke kantor pagi ini relatif lowong. Kondisi ini berbeda dengan biasanya yang sangat berdesak-desakan.

“Ini, sih, bisa dibilang tidak padat. Jarak penumpang satu dengan yang lain masih lega. Biasanya bergerak saja susah,” paparnya kepada Mobil123.com. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang