Info Mudik 2018: Cuti Bersama Selesai, Jakarta Masih Lengang

Berita Otomotif

Info Mudik 2018: Cuti Bersama Selesai, Jakarta Masih Lengang

JAKARTA – Meski cuti bersama yang ditetapkan Pemerintah telah resmi berakhir pada tanggal 20 Juli 2018, namun sejumlah ruas jalan di Jakarta terlihat masih lengang.

Berdasarkan pantauan Mobil123.com, jalan-jalan utama seperti jalan MT Haryono, Gatot Subroto, Jendral Sudirman serta MH Thamrin masih lancar di kedua arah. Sementara jalan tol dalam kota dan tol JORR juga terlihat masih lengang.

Demikian pula sejumlah jalan yang menuju Jakarta. Jalan tol dari arah Bekasi menuju Jakarta terpantau masih lengang di kedua arah. Sementara tol Cikarang Utama juga terlihat sudah lancar di kedua arah.

Lengangnya jalan di Jakarta menunjukkan bahwa belum semua pemudik sudah pulang dari kampung halamannya. Tidak sedikit dari pemudik yang memilih untuk menambah hari cuti agar dapat lebih lama berlibur di daerahnya masing-masing.

Meski jalanan masih terbilang lengang, namun pembatasan kendaraan ganjil-genap sudah diberlakukan. Pembatasan kendaraan tersebut diberlakukan pada beberapa ruas jalan di Jakarta dan Gerbang Tol menuju Jakarta.

Lengangnya Jakarta ini diperkirakan akan berakhir pada hari Senin, 25 Juni 2018. Pasalnya, puncak arus mudik gelombang kedua diperkirakan akan terjadi pada pada tanggal 23 dan 24 Juni 2018. Kemacetan pada puncak arus mudik gelombang kedua kemungkinan akan lebih parah ketimbang yang terjadi pada gelombang pertama. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar