Infiniti TIdak Lagi Hanya untuk Orang Tua

Berita Otomotif

Infiniti TIdak Lagi Hanya untuk Orang Tua

DETROIT - Infiniti ingin bisnis otomotifnya berkembang di dunia. Beberapa negara potensi terus dibidik Infiniti untuk mendongkrak penjualan mobil.

 

Bahkan Infiniti melebarkan sayap dengan mendirikan kantor pusat global di Hong Kong pada 2011 silam dan meresmikan Infiniti Motor Company, Ltd. Penunjukkan Hong Kong penuh alasan karena lokasinya strategis untuk pertumbuhan Infiniti di pasar China yang kian berkembang, namun tetap berhubungan erat dengan pasar otomotif Barat.

Jadi Infiniti ingin meningkat penjualan di Amerika Utara, Eropa, China dan Asia Tenggara. Infiniti coba melepas predikat sebagai merek premium Jepang yang hanya berjualan di Amerika.

Rencana pertumbuhan ini ternyata didukung oleh komitmen dengan menawarkan alternatif produk untuk generasi baru yakni segmen anak muda alias keluar dari pakem sebagai mobil 'kebapakan' yang terkesan premium.

Strategi pertama adalah menggelontorkan Infiniti Q50 tahun lalu, sebagai model pertama Infiniti yang cukup menakutkan para pesaing. Kehadiran mobil sport ini cukup menggebrak dan sukses memenangkan penghargaan di beberapa negara berkat desain atraktif, sporty dan terbenam fitur canggih.

Nah, versi ganas Infiniti Q50 muncul di North American International Auto Show di Detroit Januari 2014. Mobil itu dijuluki Infiniti Q50 Eau Rouge yang dikenang sebagai mobil paling berperforma Infiniti.

Infiniti Q50 Eau Rouge disokong mesin bensin 3.7-liter V6 bertenaga 328 Hp dan torsi puncak 269 Nm. Mobil ini terus dikembangkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Infiniti terus memanfaatkan momentum dengan meluncurkan new Infiniti Q70L dan Infiniti QX80 bertepatan New York Auto Show pada April 2014. Dan versi long-wheelbase dari Infiniti Q50 dan Infiniti QX50 yang kini hanya tersedia di China dan menjadi model pertama yang diproduksi di Negeri Tirai Bambu menurut situs resmi Infiniti.

Menjaga keselarasan bisnisnya, Infiniti menciptakan sebuah mahakarya dengan mengenalkan mobil-mobil konsep salah satunya Infiniti Q80 Inspiration four-door fastback, di mana bentuk konsepnya mendapat sentuhan teknologi mutakhir di luar dan dalam. Mobil ini telah mendapat banyak pujian berkat desainnya yang aduhai.

Belum jelas kapan mobil ini diproduksi, namun Infiniti menjanjikan mesin bensin V6 3.0-liter direct-injected dibantu motor listrik yang dikemas menggunakan bahan aluminum, kayu, dan serat karbon yang sudah menjadi bahan standar pembuatan mobil mewah ini.

Niat Infiniti untuk lebih memperkuat brand Infiniti di dunia kembali terwujud dengan penampakan Infiniti Q30 sebagai 'premium compact entry' untuk pasar global di Frankfurt Motor Show di 2013. Infiniti Q30 yang menggabungkan konsep coupe, hatchback dan crossover tersebut siap dipasarkan tahun 2015. Adapun anak muda yang menjadi target utama Infiniti.

Ini juga akan menjadi kendaraan pertama Infiniti yang dibangun di Eropa. Di balik Infiniti Q30, ada nama Mercedes-Benz. Kedua pihak memang saling tukar ide untuk membuat 'premium compact entry'.

Masih terkait kerja sama Infiniti dan Mercedes-Benz. Kedua pabrikan tersohor ini mengembangkan mesin, transmisi yang akan menjadi kunci keberhasilan kedua perusahaan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual