Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Industri Otomotif Indonesia Naik 3 Kali Lipat 10 Tahun Lagi

Berita Otomotif

Industri Otomotif Indonesia Naik 3 Kali Lipat 10 Tahun Lagi

IIMS 2014 - Menteri Perdagangan Indonesia, Muhammad Lutfi mengatakan bahwa pihaknya berharap pertumbuhan industri otomotif Indonesia dapat meningkat hingga 3 kali lipat dalam 10 tahun mendatang.

Prediksi ini ia harapankan dapat terwujud segera jika melihat perkembangan industri otomotif Indonesia saat ini.

"Kita perlu waktu 40 tahun untuk mencapai angka 1 juta. Saya yakin dalam 10 tahun kedepan jumlah ini akan meningkat 3 kali lipat menjadi 3 juta. Tetapi kapasitas (produksi) di Indonesia akan menjadi 5 juta dalam 10-15 tahun yang akan datang," ungkap Lutfi di acara pembukaan IIMS 2014, Kamis (18/9/2014).

Ia pun mengingatkan pada para pelaku industri untuk tidak hanya berinvestasi di Jakarta saja, namun juga di kota-kota lain

"Saya ingatkan kepada pelaku industri. Kapasitas 1,5 juta atau maksimal 2 juta, masih boleh di Jakarta. Setelah lewat 2 juta, harus pindah keluar Jakarta. Kompetisinya nanti ada di Semarang, Pasuruan atau Banyuwangi. Setelah lewat dari 3 juta harus keluar dari Jawa. Pilihannya adalah Balikpapan atau Sulawesi Selatan yang merupakan basis metal kita," ungkapnya. [Adi/Ikh]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang