Industri Otomotif Indonesia Naik 3 Kali Lipat 10 Tahun Lagi

Berita Otomotif

Industri Otomotif Indonesia Naik 3 Kali Lipat 10 Tahun Lagi

IIMS 2014 - Menteri Perdagangan Indonesia, Muhammad Lutfi mengatakan bahwa pihaknya berharap pertumbuhan industri otomotif Indonesia dapat meningkat hingga 3 kali lipat dalam 10 tahun mendatang.

Prediksi ini ia harapankan dapat terwujud segera jika melihat perkembangan industri otomotif Indonesia saat ini.

"Kita perlu waktu 40 tahun untuk mencapai angka 1 juta. Saya yakin dalam 10 tahun kedepan jumlah ini akan meningkat 3 kali lipat menjadi 3 juta. Tetapi kapasitas (produksi) di Indonesia akan menjadi 5 juta dalam 10-15 tahun yang akan datang," ungkap Lutfi di acara pembukaan IIMS 2014, Kamis (18/9/2014).

Ia pun mengingatkan pada para pelaku industri untuk tidak hanya berinvestasi di Jakarta saja, namun juga di kota-kota lain

"Saya ingatkan kepada pelaku industri. Kapasitas 1,5 juta atau maksimal 2 juta, masih boleh di Jakarta. Setelah lewat 2 juta, harus pindah keluar Jakarta. Kompetisinya nanti ada di Semarang, Pasuruan atau Banyuwangi. Setelah lewat dari 3 juta harus keluar dari Jawa. Pilihannya adalah Balikpapan atau Sulawesi Selatan yang merupakan basis metal kita," ungkapnya. [Adi/Ikh]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support