Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Fuso Lebih Banyak Terjual di Indonesia Dibandingkan Jepang

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Lebih Banyak Terjual di Indonesia Dibandingkan Jepang

JAKARTA – Indonesia kini menjadi pasar terbesar untuk Mitsubishi Fuso di dunia, mengalahkan Jepang yang sebelumnya menjadi pasar terbesar.

Hal ini disampaikan oleh Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia. Untuk itulah Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation melihat bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat penting.

“Penjualan Mitsubishi Fuso Indonesia di pasar international kali ini memberi kontribusi yang sangat signifikan karena secara keseluruhan sekarang menjadi kontributor pertama. Sebelumnya pasar utama adalah Jepang namun kini menjadi yang kedua dan Taiwan menjadi kontributor ketiga,” tuturnya.

Sementara untuk di Daimler Group, secara total Indonesia juga berhasil meraih hasil positif. Menurut Kurita, Indonesia merupakan pasar terbesar nomor ketiga di dunia bagi Daimler Group. Indonesia hanya kalah oleh Jerman dan Amerika Serikat.

Hanya saja Kurita menegaskan bahwa kondisi ekonomi Indonesia memang sangat dipengaruhi oleh kondisi ekonomi dunia. Ketidakpastian ekonomi global dapat memberikan dampak negatif bila tidak disikapi dengan baik.

“Tapi Indonesia memiliki peluang karena investasi dan sebagainya mulai masuk ke Indonesia,” tambahnya kemudian.

Tahun lalu, PT KTB berhasil meraih penjualan di Indonesia sebesar mencapai 51.132 unit dan menguasai market share sebesar 43,9 persen. Jumlah tersebut meningkat 20,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara itu, tahun ini diharapkan penjualan akan meningkat mengingat sejumlah proyek infrastruktur masih terus akan digarap. PT KTB pun menargetkan dapat menjual sedikitnya 55 ribu kendaraan yang terdiri dari 47 ribu Light Duty Truck dan 7 ribu lainnya diisi oleh Medium Duty Truck dan Heavy Duty Truck. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang