Indonesia International Motor Show Raih Dukungan dari Menteri Perindustrian

Berita Otomotif

Indonesia International Motor Show Raih Dukungan dari Menteri Perindustrian

JAKARTA – Indonesia International Motor Show 2015 mendapat dukungan langsung dari Kementerian Pertindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin.

Pria kelahiran 1963 ini mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik rencana penyelenggaraan IIMS 2015 untuk ikut memamerkan produk industri otomotif dalam negeri. Selama ini pameran mobil hanya berorientasi kepada konsumen akhir dan melupakan kalangan pebisnis."Saya kira baik pameran otomotif tahun ini berorientasi kepada pembangunan industri yang memiliki nilai tambah," ungkapnya.

Sumbangan ekspor industri otomotif baik dalam bentuk jadi maupun komponen terus meningkat. Pada tahun 2019 pemerintah menargetkan ekspor industri otomotif mencapai 49 miliar dollar AS. Untuk itu diperlukan panggung yang bisa menampilkan kemajuan industri otomotif dalam negeri.

IIMS 2015 akan digelar 20-30 Agustus di Jakarta International Expo. Berbeda dengan pameran sebelumnya, kali ini akan disediakan ajang bagi terjadinya interaksi kalangan bisnis. Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, pihaknya sudah menghubungi beberapa buyers dari luar. Mereka sudah menyatakan kesediaannya untuk datang ke Jakarta.

"Kami sudah pernah menyelenggarakan pameran bagi bertemunya kalangan bisnis di dunia otomotif. Kali ini kami akan membuat lebih besar karena pemerintah berniat untuk makin mendorong industri otomotif dalam negeri," kata Hendra.

Hendra menjanjikan pameran yang lain dari biasanya pada IIMS kali ini. Masyarakat akan bisa menikmati pameran yang lebih menghibur dan mencerahkan bagi para pengunjungnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual