Indonesia International Auto Show 2015 akan Digelar di ICE Tangerang

Berita Otomotif

Indonesia International Auto Show 2015 akan Digelar di ICE Tangerang

JAKARTA - Dunia otomotif Indonesia tahun ini akan semakin meriah. Sebab, pameran mobil terbesar di ASEAN akan berpindah tempat dan berganti nama. Pameran itu adalah GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan digelar di BSD City, Tangerang.

GIIAS adalah pameran yang tahun-tahun sebelumnya digelar dengan nama Indonesia International Motor Show (IIMS) di Kemayoran.

"GIIAS adalah satu-satunya pameran yang diselenggarakan oleh Gaikindo di 2015," kata Sudirman Maman Rusdi, Ketua Umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Menurut Gaikindo, nama baru ini digunakan untuk menguatkan identitas serta eksistensi Gaikindo sebagai pemilik pameran. Nama baru Auto Show mengacu pada trend nama penyelenggaraan pameran otomotif dunia, selain itu kata Auto itu sendiri memiliki arti lebih fokus menjelaskan industri otomotif, alasan itulah yang mendasari pemilihan nama GIIAS 2015.

Perhelatan GIIAS 2015, yang merupakan pameran otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara ini, akan berlangsung dari 20 - 30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang.

Sebanyak 30 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) ikut GIIAS. Mereka terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang (Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW) dan 7 merek kendaraan komersial (FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks). 

Di Tangerang, GIIAS 2015 menawarkan beberapa keunggulan bagi para pesertanya salah satunya adalah area pameran indoor seluas 60.000 meter persegi dari total 220.000 meter persegi area total ICE.

Untuk mengorganisir pameran GIIAS 2015, Gaikindo telah menunjuk Seven Event sebagai pelaksananya. 

"GIIAS 2015 menawarkan berbagai kemudahan bagi para pengunjung. Keunggulan fasilitas GGIIAS 2015 antara lain sistem parkir yang nyaman, akses yang mudah dijangkau dengan menggunakan transportasi umum yang dirancang terintegrasi dengan pelaksaan GIIAS, serta shuttle bus lebih banyak dari sebelumnya dan tersedia di pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta dan sekitarnya,” kata Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Event.

Selain itu, GIIAS juga akan menggelar acara-acara lain seperti The 10th Indonesia International Automotive Conference dan program seru Off Road Festival & AWD Challenge akan hadir dengan konsep baru yang lebih menarik. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual