Indonesia Diecast Expo ke-2 Lebih Komplit

Berita Otomotif

Indonesia Diecast Expo ke-2 Lebih Komplit

JAKARTA - Pecinta dan para kolektor diecast (mobil mainan) kembali berkumpul di The 2nd Indonesia Diecast Expo 2015 (7-8 November). Acara ini digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Letnan Jenderal TNI Purnawirawan H. R. Suyono, SE selaku dewan kehormatan diecast Indonesia mengatakan The 2nd Indonesia Diecast Expo 2015 lebih lengkap dan lebih komplit.

"Pameran diecast yang kedua kalinya lebih ramai, lebih baik dan lebih komplit. Ada satu kemajuan, untuk diketahui bahwa keberhasilan sebuah pameran ada tiga yakni banyak pengunjung, bersarnya transaksi, dan banyaknya peserta," kata Suyono di Jakarta, Sabtu (7/11/2015).

Menurut Suyono meskipun baru menginjak tahun kedua, acara ini terus mendapat sambutan positif dari para penggila diecast se-Indonesia. Dia juga menjelaskan The 2nd Indonesia Diecast Expo 2015 akan menjadi ajang tahunan gathering para kolektor, komunitas dan pecinta diecast di Indonesia.

Indonesia sebagai negara dengan para kolektor diecast terbesar se-ASEAN. Kreatifitas diecast asal Indonesia tidak bisa dipermainkan. Wajar jika IDE 2015 turut mengundang kolektor diecast asal Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, Singapura.

"Setiap kegiatan apapun, arahkan pada kejayaan bangsa ini, jangan sampai kita hanya pasar saja, tapi juga jadi produsen, termasuk kreatifitasnya. Saya yakin Indonesia ini bisa, mulai dari generasi muda harus bisa preservasi, menyimpan hal baik menjadi koleksi yang bukan main-main. Kita pernah lihat koleksi keluar negeri, dan biar orang luar negeri datang ke sini (ke Indonesia)," ucapnya.

The 2nd Indonesia Diecast Expo 2015 diramaikan oleh para kolektor diecast senior di Indonesia, seperti Kemas Yulius Michwan dari Tomoci, Danny Bee dan Vero Sahetapy sebagai kolektor kawakan diecast di Tanah Air.

Di samping pameran diescast, acara ini semakin semarak lewat lelang unit diecast, kompetisi balap dan lomba foto diecast, kompetisi kustom diecast, serta kompetisi lego untuk anak-anak. Untuk diketahui hasil lelang yang terkumpul akan disalurkan ke sejumlah yayasan yatim piatu di Jakarta.

IDE 2015 dibuka mulai pukul 10:00-21:00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp 25.000 yang dapat dibeli di Indomaret atau di lokasi pameran.

Nah, mobilovers bingung mau berakhir pekan ke mana? Kunjungi saja The 2nd Indonesia Diecast Expo 2015. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support