Indonesia Diecast Expo 2017 Lebih dari Sekedar Ajang Jual Beli

Berita Otomotif

Indonesia Diecast Expo 2017 Lebih dari Sekedar Ajang Jual Beli

JAKARTA – Indonesia Diecast Expo (IDE) 2017 menjadi acara diecast paling lengkap di Tanah Air.

Setelah sukses selama tiga kali penyelenggaraan, pameran diecast terbesar yakni Indonesia Diecast Expo (IDE) 2017, akan dibuktikan keberlanjutannya, untuk keempat kalinya pada 28 – 29 Oktober 2017.

Berlokasi di Balai Kartini, Jakarta Selatan, sederet kegiatan IDE tahun ini didedikasikan sepenuhnya, bagi perkembangan dunia diecast di tanah air beserta seluruh komponen pendukung yang terlibat di dalamnya.

IDE 2017 berusaha menampilkan acara yang lebih dari sekedar ajang jual beli diecast. Pameran ini disiapkan sebagai sebuah acara diecast terlengkap dengan berbagai kegiatan dalam menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tanpa meninggalkan esensi utamanya yakni hiburan, pendidikan, dan kepedulian sosial.

“Pada ajang IDE 2017 kali ini, penyelenggara memilih tema Muscle Power, yang mengacu pada mobil-mobil bertenaga besar dari berbagai jenis. Tema ini dipilih karena mobil jenis ini sedang booming dan punya banyak penggemar di tanah Indonesia.” ujar Vero Sahetapy selaku Ketua Panitia IDE 2017.

IDE tahun ini, penyelenggara juga menyiapkan sebuah kegiatan menarik, yaitu Collectors Night. Panitia menampilkan bintang tamu yang sudah tidak asing lagi di kalangan diecaster. Chris Stangler hadir sebagai buntang tamu dan terlibat dalam penggarapan sejumlah diecast guna menjadi Event Cars IDE 2017.

Selain menampilkan kurang lebih 80 pelapak yang menjual diecast dari berbagai merk dan skala, IDE juga selalu memamerkan koleksi diecast dari sejumlah kolektor dan komunitas. Seluruh koleksi diecast di pameran ini tidak untuk dijual. Dengan membeli tiket seharga Rp. 40.000, pengunjung sudah bisa menikmati beragam acara di IDE 2017.

Seluruh unsur pendukung IDE telah sepakat untuk senantiasa mendonasikan sebagian koleksinya, untuk dilelang kepada pengunjung. Jumlah yang terkumpul, akan disalurkan seluruhnya kepada yayasan yang telah ditunjuk pihak penyelenggara. [Dew/Ikh]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support