Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Indomobil Yakin Kia Masih Diterima Masyarakat Indonesia

Berita Otomotif

Indomobil Yakin Kia Masih Diterima Masyarakat Indonesia

JAKARTA – Indomobil Group yakin bahwa Kia masih bisa bersaing di pasar otomotif Indonesia di masa depan.

Hal ini karena mereka melihat bahwa sebenarnya produk Kia tidak kalah bersaing dengan brand lain. Mereka bahkan yakin bahwa dengan bergabungnya Kia dengan Indomobil, maka penjualan kendaraan asal Korea Selatan tersebut akan melesat.

Kia sendiri seperti kita ketahui mengalami banyak kemunduran dalam hal eksistensi di dunia otomotif Indonesia, seakan sudah hilang dari peredaran. Beberapa tanda menyertainya, seperti mundur dari ajang pameran otomotif di Indonesia hingga mulai tutupnya dealer-dealer mereka di berbagai lokasi.

Jusak Kertowidjojo, Direktur Utama PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS) sendiri masih optimis dengan sepak terjang produk-produk Kia. Untuk itu pihaknya sudah menghitung semua aspek untuk mendukung penjualan Kia di Indonesia.

“Enggak nekat kok. Hyundai dan Kia sekarang penjualannya di dunia itu masih berapa? Tidak apa-apa kan? Ya seperti itulah gambarannya nanti,” tegas Jusak.

Meski demikian Ia mengakui bahwa brand image Kia di Indonesia sudah terlanjur tidak baik. Itu akan menjadi tugas Indomobil melalui PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai APM baru Kia di Indonesia untuk memperbaikinya.

“Brand Image itu datang dari penjualannya yang banyak. Kalau penjualan banyak, maka brand image akan naik. Dulu Suzuki juga per bulan hanya 50 unit, sekarang bisa mencapai 10.000 unit juga,” terangnya.

Sebagai holding brand Kia, Indomobil memang sudah melakukan langkah-langkah untuk memberikan layanan kepada pelanggan Kia. Salah satunya adalah dengan membuka layanan aftersales di jaringan yang mereka miliki. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pelanggan dalam merawat kendaraanya.

“Di sini showroom kita udah tutup semua, servicenya jadi dimana? Jadi ya sudah kami jalankan dululah servicenya. Tapi sebenarnya bisnisnya sendiri baru jalan bulan Oktober, tapi saya tidak bisa jelaskan secara detail,” tegasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang