Indomobil Ubah Dealer Renault Menjadi Kia

Berita Otomotif

Indomobil Ubah Dealer Renault Menjadi Kia

JAKARTA – PT Kreta Indo Artha sekalu APM merek Kia di Indonesia mengaku telah mengubah dealer Renault menjadi Kia.

Bergabungnya Kia ke Indomobil Group datang dengan membawa sejumlah manuver menarik. Salah satunya adalah dengan mengubah dealer Renault yang dimiliki Indomobil menjadi dealer Kia. Maka meski sempat vakum, dealer Kia langsung berjumlah puluhan setelah ‘comeback’.

“Total jaringan hingga saat ini sudah ada 24 outlet 2S serta 3S yang tersebar di Jawa, Bali dan Sumatera. Kami juga mengubah beberapa dealer Renault yang dimiliki Indomobil menjadi Kia. Yang di Jakarta, Surabaya, Medan itu bekas Renault,” tegas Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head KIA.

Ia pun mengaku bahwa tahun ini akan menambah jumlah outlet menjadi total 38 outlet 2S dan 3S di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, lima di antaranya akan ditempatkan di Jabodetabek sebagai pasar otomotif terbesar.

“Jabodetabek akan ditambah lima outlet sisanya akan ada di Sumatera dan Sulawesi. Kami saat ini sedang mencari di semua lokasi, tapi memang cari yang lebih menjanjikan pasarnya saja,” tegasnya kemudian.

Aryo juga menegaskan bahwa pihaknya menerima semua kendaraan Kia, termasuk yang dibeli sebelum Kia bergabung di Indomobil. Ia menegaskan tidak akan membedakan pelayanan antara kendaraan baru maupun lama.

“Kami tidak hanya menerima tapi mengundang pelanggan Kia agar merawat kendaraannya di bengkel resmi kami. Kami juga menerima perawatan kendaraan korban banjir dan ada programnya. Memang diskonnya tidak seberapa tapi setidaknya itu bisa meringankan beban korban,” pungkasnya kemudian. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support