Indomobil Group: Belum Ada PHK

Berita Otomotif

Indomobil Group: Belum Ada PHK

BOGOR - Industri otomotif Indonesia diguncang oleh penutupan beberapa brand Ford dan Harley-Davidson yang berimbas pula pada pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan-karyawan mereka. Namun Indomobil Group yang memenang berbagai brand menegaskan belum ada PHK di dalam tubuh.

Presiden Komisaris Indomobil Group, Soebronto Laras, mengatakan pabrikan-pabrikan sekarat biasanya adalah mereka yang mengimpor kendaraan ke Indonesia.

"Ya saya pikir begini. Kalau bermain impor, seperti Chevrolet dan Ford, ada Harley-Davidson, problemnya semata-mata karena rupiah kita fluktuatif. Setahun dua tahun itu bisa 30 persen bedanya," jelasnya.

Karena masalah nilai tukar rupiah itu pula brand-brand yang mengimpor itu kesulitan. Terlebih bila membicarakan harga jual produk-produknya yang tidak bisa seenaknya langsung dinaikkan ketika nilai tukar dolar naik, tapi bila tidak dinaikkan maka rugi.

Ketika berbicara mengenai Indomobil yang memegang Renault, Audi, Suzuki, Hino, Nissan, Datsun atau Volkswagen diakuinya memang tidak mudah.

"Tidak gampang juga, jadi kami saling support, yang ini subsidi yang itu, karena grup," paparnya..

Sedangkan ketika ditanya mengenai PHK di tubuh Indomobil, Soebronto Laras menegaskan sampai saat ini belum ada PHK.

"Jangan ngomongin PHK-lah. Kasih semangat untuk negara kita biar tak ada masalah. Sampai saat ini belum ada PHK," cetusnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual