Inden All-New Toyota Innova Mengular

Berita Otomotif

Inden All-New Toyota Innova Mengular

SINGARAJA - Kehadiran all-new Toyota Kijang Innova cukup diterima masyarakat Toyota. Terbukti mobil keluarga tersebut sudah dipesan sebanyak 5.780 unit sejak diluncurkan pada 23 November 2015.

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor pernah mengatakan, all-new Toyota Kijang Innova ditargetkan meraih penjualan sebanayak 4.000 unit per bulan. Hasil tersebut diyakini bakal tercapai karena banyak keunggulan pada MPV yang sudah melegenda tersebut.

"Sejak diluncurkan, 5.780 all-new Innova dipesan. Itu baru diluncurkan di Jakarta, bagaimana kalau daerah-daerah lain mengikuti seperti Bali, Manado. Angkanya bakal bertambah lagi," kata Widyawati Sudigdo, selaku GM PT Toyota-Astra Motor (TAM) di sela-sela media test drive all-new Kijang Innova.

Dijelaskan oleh Widya, all-new Toyota Kijang Innova G mendominasi penjualan yakni sebesar 41 persen, tipe V 34 persen dan tipe Q (tipe teratas) 25 persen.

Widya menegaskan komposisi penjualan 'type by type' all-new Toyota Kijang Innova akan berubah dalam waktu 7-8 bulan ke depan, namun tidak berubah drastis. Yang paling banyak berubah adalah komposisi all-new Toyota Kijang Innova menjadi 15 persenan.

"Kondisi kembali normal dalam waktu 7-8 bulan. tipe G jadi 45 persen, tipe Q jadi 15-20 persen, sementara sisanya tipe V," pungkas Widya.

Di tengah pasar otomotif Indonesia yang tengah mengerucut, pangsa pasar Innova di pasar otomotif nasional masih memimpin di segmen medium MPV (Nissan Livina, Honda Freed, Isuzu Panther, Proton Exora dan lain-lain) sebesar 75,2 persen berdasarkan data Gaikindo. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual