APPKTM Berikan Kemudahan Layanan Purna Jual di Masa Pandemi

Berita Otomotif

APPKTM Berikan Kemudahan Layanan Purna Jual di Masa Pandemi

JAKARTA – PT Asean Motor International sebagai Agen Pemegang Merek (APM) motor roda tiga HTM dan APPKTM, memberikan layanan purna jual tambahan bagi pelanggan setianya di masa pandemi Corona.

Seperti diketahui, pandemi covid-19 yang mewabah sejak Maret 2020 memberi dampak negatif pada hampir seluruh lini bisnis, terutama di Indonesia. Merek motor roda tiga tersebut juga ikut terimbas dari pandemi sehingga penjualannya menyusut.

“Penjualan kami secara nasional pada Januari sampai April 2020 sebenarnya tetap stabil di angka 500 sampai 600 unit perbulannya. Namun pada Mei 2020 penjualan kami turun hingga 75 persen karena berbarengan dengan libur Lebaran dan PSBB,” kata Hengky Lesmana, Direktur Marketing PT Asean Motor International dalam kesempatan Ngobrol Virtual bersama FORWOT (24/06/2020).

Seperti telah disebutkan di atas, produsen motor komersial ini memberikan sejumlah kemudahan bagi konsumennya. Langkah ini dilakukan oleh APPKTM dalam menanggapi kondisi sejumlah daerah di Tanah Air yang memberlakukan PSBB.

“Kami memberikan kemudahan kepada semua konsumen selama PSBB diantaranya pengiriman unit gratis sesuai domisili. Selain itu kami juga memberikan gratis jasa perbaikan dan biaya home service,” jelas Hengky kemudian.

Lebih jauh Ia menjelaskan selama masa PSBB, pihaknya juga memberikan kemudahan bagi perusahaan yang berniat untuk memiliki unit APPKTM maupun HTM. Namun dengan syarat dan ketentuan khusus yang telah ditetapkan.

“Kami menawarkan solusi kepada calon konsumen dengan membeli unit off-the road. Atau kami juga bisa menjual unit atsas nama PT Asean Motor International, asalkan unitnya tidak digunakan ke jalan umum,” tuturnya.

APPKTM merupakan merek sepedamotor roda tiga yang dirakit lokal. Pabriknya terletak di Cikarang, Jawa Barat dan menempati lahan seluas 8 hektar. Hingga saat ini mereka telah memilki 55 cabang dan didukung 85 dealer di seluruh Indonesia. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar