IIMS 2019, Terjepit di Antara Pemilu dan Awal Puasa

Berita Otomotif

IIMS 2019, Terjepit di Antara Pemilu dan Awal Puasa

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan diselenggarakan 25 April - 5 Mei 2019 atau bertepatan dengan pasca Pemilu dan persis sebelum awal puasa.

Mengambil lokasi di sebuah cafe di Jakarta Utara, PT Dyandra Promosindo menyatakan siap menggelar IIMS 2019 dan kembali akan mengangkat tema ‘Your Infinite Automotive Experience’. Dalam tema ini, IIMS menggunakan konsep edukasi, lifestyle dan entertaiment.

"Tantangan tahun depan adalah adanya Pemilu yang berlangsung seminggu sebelum IIMS 2018 dan pas sehari setelah pameran berakhir masuk hari pertaman bulan suci Ramadhan," jelas Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS 2019.

Pria yang akrab dipanggil Kohen ini juga menambahkan bahwa terjadi peningkatan antusiasme peserta khususnya para APM di IIMS 2019. Dalam hal ini pihaknya sampai harus menambah hall khusus sebagai ruang pamer mobil. 

"Kami akan menambah hall baru,. Salah satunya untuk mengakomodir keinginan 2 APM China, Wuling dan DFSK. Belum lagi bakal ada come back dari brand otomotif dengan pemilik baru dan telah menyatakan akan ikutan IIMS 2019. Tapi maaf, untuk yang ini, kami belum bisa kasih info banyak," jelas Kohen.

Di samping itu, pihak panitia juga akan menggelar beberapa program atraksi menarik. Salah satunya adalah Indonesia Custombike Expo & Championship. Ini adalah sebuah kontes kendaraan roda dua berskala Nasional yang terbagi dalam beberapa kelas yaitu Free For All, Caferacer, Chopper & Bobber, Tracker dan Choppy Cub.

Sebagai catatan, penyelenggaraan IIMS 2018 terbilang cukup sukses. Tercatat, pada 11 hari pameran terjadi transaksi sebesar Rp 4,4 triliun. Salah satu faktor yang menjadikan hal tersebut tercapai adalah banyaknya mobil dan motor terjual. Sedikitnya ada 14.840 unit mobil serta 1.223 unit motor terjual sepanjang pameran berlangsung.

“Antusiasme pengunjung untuk menghadiri IIMS 2018 serta melakukan transaksi masih sangat besar. Hal ini didukung dengan deretan produk baru yang dibawa APM dan brand peserta pada ajang ini,” tambah Kohen. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar