IIMS 2016 Pecahkan Beragam Rekor

Berita Otomotif

IIMS 2016 Pecahkan Beragam Rekor

JAKARTA – Indonesia International Motor Show 2016 berhasil mencatatkan beragam rekor baru.

Salah satu rekor yang tercipta adalah jumlah pengunjung yang hadir di IIMS 2016. PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara mengaku bahwa sedikitnya ada 454.178 orang yang mengunjungi pameran.

Angka ini adalah perolehan terbesar sepanjang penyelenggaraan IIMS. Patut diingat bahwa Dyandra hanya menargetkan 380.000 orang pengunjung atau sama dengan raihan pengunjung di tahun 2014 lalu.

Sementara itu jumlah transaksi pun juga menembus rekor baru. Ada 8.704 kendaraan terdiri dari 8.156 unit kendaraan roda empat dan 548 sepeda motor yang terjual. Nilai transaksi yang tercapai adalah Rp 2.271.438.960.000, jauh diatas target awal yang hanya Rp 2 triliun.

Dari data penjualan tiket masuk yang direkap Dyandra Promosindo selaku pemilik event,  puncak kepadatan IIMS terjadi pada Sabtu (16/4) dengan catatan 60.348 tiket terjual. Angka tertinggi berikutnya disusul pengunjung pada Minggu (10/4) dengan jumlah 56.788 pengunjung.

Di luar dugaan, hari terakhir (Minggu, 17/4) yang biasanya menjadi puncak kepadatan justru mendatangkan pengunjung sebanyak 53.379 orang. Faktor cuaca ditengarai penjadi penyebabnya, karena seantero Jabodetabek saat itu diguyur hujan lebat sejak siang hari. Termasuk di area pameran.

“Secara keseluruhan, event ini terbilang sukses. Terutama antusiasme peserta pameran yang lebih banyak serta lonjakan pengunjung. Ini artinya kerja keras dan ikhtiar kami semua di Dyandra berakhir dengan kebahagiaan,” kata Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo. 

Untuk penyelenggaraan tahun depan yang sudah terjadwal pada 27 April – 7 Mei 2017, Hendra menegaskan kalau konsep tersebut akan dipertahankan. Tentunya dengan penguatan di beberapa titik tertentu berdasarkan evaluasi tahun ini. Ia yakin, konsep yang memadukan seluruh elemen dan budaya otomotif itu adalah salah satu kunci sukses penyelenggaraan IIMS 2016.

“Tahun depan IIMS sudah punya jadwal pasti di JIExpo Kemayoran. Sudah dipastikan seluruh hall digunakan untuk IIMS 2017. Dengan begitu, area out door-nya bisa dimaksimalkan untuk perluasan konsep The Essence of Motor Show. Acara pendukungnya lebih banyak dan dalam setahun ini kami punya waktu untuk menyusun konsep baru peningkatan kualitasnya,” tutup Hendra. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual