IIMS 2015 akan Digelar 20-30 Agustus di Kemayoran

Berita Otomotif

IIMS 2015 akan Digelar 20-30 Agustus di Kemayoran

JAKARTA - Penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, Dyandra Promosindo, memastikan pameran yang menjadi barometer industri otomotif Indonesia ini akan digelar selama 11 hari, mulai 20 – 30 Agustus 2015.

"Berbeda dengan sebelumnya di mana IIMS diselenggarakan pada September, tahun ini IIMS akan digelar bulan Agustus untuk mengikuti jadwal puasa dan Lebaran 1436 Hijriah yang semakin maju,” jelas Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

“IIMS akan kembali menggunakan area Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, sebagai tempat pameran. Lokasi ini sudah dikenal oleh masyarakat dan dapat dijangkau dengan mudah dari berbagai lokasi di Jakarta dan sekitarnya. Lokasi ini juga sudah familiar bagi para pengunjung pameran serta transaksi bisnis.

Hendra menambahkan bahwa IIMS 2015 akan menghadirkan inovasi baru dalam sejarah penyelenggaraan IIMS, melalui berbagai pameran kendaraan hingga kegiatan pendukung yang lebih atraktif dan informatif. Salah satunya melalui kerjasama dengan beberapa pihak dari luar negeri seperti Grand Prix International (GPI) Thailand yang merupakan penyelenggara pameran Bangkok International Motor Show (BIMS), serta beberapa pihak lain di Asia, Eropa, Australia, dan Amerika.

“Melalui kerjasama ini kami ingin menghadirkan nuansa internasional pada pameran IIMS tahun ini dan tahun-tahun berikutnya. Kami menitikberatkan IIMS bukan sekadar ajang bisnis, namun juga sebagai sarana edukasi, hiburan, serta membuka jalan investasi ke dalam negeri. Hal ini kami harapkan akan menjadi nilai tambah baru yang bisa membangkitkan animo masyarakat. Kami selaku penyelenggara berharap hal ini bisa terus kami jaga dan tingkatkan sebagai bagian dari upaya kami dalam mengembangkan industri otomotif Indonesia,” ungkap Hendra .

IIMS 2015 akan tetap dimeriahkan oleh berbagai merek mobil dari Agen Pemegang Merek (APM) serta industri pendukung. Selain itu, dukungan publisitas dari berbagai media di dalam negeri dan luar negeri, termasuk dukungan dari beberapa grup media di Indonesia, diharapkan mampu menjadikan IIMS sebagai pameran kecintaan masyarakat Indonesia.

Tahun lalu, IIMS dikunjungi oleh 380.000 pengunjung dan diliput oleh sekitar 1.000 jurnalis dari 250 media nasional maupun internasional. IIMS 2014 menggunakan lahan seluas 83.137 m2, naik dari tahun sebelumnya yang menempati lahan seluas 75.101 m2. Peningkatan luas lahan dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan lahan pameran APM dan industri pendukung serta beragam acara pendukung lainnya. IIMS 2014 sendiri mencatat penjualan mobil  hampir 20.000 unit. 

“Untuk IIMS  2015, kami harus menghitung lebih cermat soal kapasitas lahan karena adanya tambahan acara pendukung. Salah satunya adalah rencana memboyong atraksi Monster Jam di ajang Otobursa versi premium,” tutupnya. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual