IIMS 2014: 10 Mobil Baru Pilihan Redaksi Mobil123

Mobil Baru

IIMS 2014: 10 Mobil Baru Pilihan Redaksi Mobil123

IIMS 2014 - Pameran mobil terbesar di Asia Tenggara, Indonesia International Motor Show 2014, telah usai. Deretan mobil mobil baru dan konsep berhasil menggoda ratusan ribu orang untuk menyaksikan.

Dalam artikel ini kami memilih 10 mobil yang dipamerkan untuk menjadi bahan pertimbangan Anda dalam membeli mobil. Mereka terdiri dari mobil baru yang diluncurkan menjelang dan di IIMS 2014, dan segera akan dijual (dipamerkan di IIMS 2014), namun bukan mobil konsep.

1. Daihatsu Copen membuat gemas dengan bentuk uniknya. Roadster ini mengantungi mesin kecil 660cc turbo namun dapat meledakkan tenaga 64 hp dan torsi 92 Nm. Anda bisa memilih transmisi manual 5-speed atau CVT. Konsumsi BBM Daihatsu Copen bisa mencapai 25,2 km/liter (CVT). Harga Daihatsu Copen memang tidak diumumkan karena dijual berdasarkan pesanan.

 

2. Datsun GO Panca merupakan mobil murah terakhir yang diluncurkan di Indonesia. Datsun GO Panca berbagi platform dengan Datsun GO+ Panca yang berbentuk MPV 7-seater. Hatchaback ini dimodali dengan mesin yang sama 1.2-liter dengan transmisi manual 5-speed. Harganya dari 96 juta rupiah. 

3. Honda HR-V membuat penampilan perdananya di Asia Tenggara via IIMS 2014. Di Jepang, nama Honda HR-V menjadi Honda Vezel. Honda Indonesia menyatakan Honda HR-V merupakan Crossover Utility Vehicle (CUV) pertamanya. Ada dua pilihan mesin bensin akan dipasarkan di Indonesia: 1.8-liter dan 1.5-liter. Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Dual SRS Airbags menjadi fitur-fitur keselamatan andalan Honda HR-V. Kemungkinan besar Honda HR-V akan dijual pada awal 2015.

4. Mazda2 2015. Semua teknologi SKYACTIV (chassis, mesin dan tubuh) diaplikasi oleh hatchback ini. Desainnya seperti cheetah yang sedang menyergap mangsanya. Model ini tidak berbagi platform dengan Ford Fiesta. Mesin bensin 1.5-liter bertenaga 115 hp siap meladeni keinginan Anda. Banyak fitur baru melengkapi All-New Mazda2 2015.  

5. Mitsubishi Delica 2015. Di Jepang bernama Mitsubishi Delica D:5. Desainnya istimewa dan kabinnya luas. Tujuh orang dapat diangkut oleh MPV ini. Sayangnya, Mitsubishi hanya meniagakan Mitsubishi Delica dalam 1 varian bermesin 2000cc. Harga Mitsubishi Delica 409 juta rupiah.

6. Nissan X-Trail 2015 menjadi salah satu mobil paling ditunggu oleh pecinta SUV karena selama ini bertarung dengan sengit dengan Honda CR-V. Dengan hadirnya model baru Nissan X-Trail dipastikan persaingan akan semakin 'brutal'. Nissan X-Trail 2015 hadir dengan semua hal baru termasuk desain (interior dan eksterior), mesin, teknologi. Banyaknya fitur keselamatan seperti Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, Moving Object Detection, akan menakutkan Honda CR-V. Harga Nissan X-Trail 2015 dari Rp 355 juta. Ada 2 pilihan mesin bensin: 2.0 liter dan 2.5 liter.

7. Suzuki SX4 S-Cross akan menggantikan Suzuki SX4 yang saat ini dijual. Meski di IIMS 2014 hanya sebatas dipamerkan namun Suzuki SX4 S-Cross sanggup membuat banyak orang berdecak kagum dan menginginkannya. Desainnya jauh lebih segar dan modern, serta lebih berpetualang. Dimensinya lebih besar. Crossover kecil ini disokong oleh mesin 1.6 liter. Kita doakan saja Suzuki SX4 S-Cross akan dijual tahun depan.

8. Suzuki Hustler. Banyak orang mengatakannya sebagai Toyota FJ Cruiser kerdil karena bentuknya mirip -- kotak dan depan sepasang lampu depan bulat. Tidak sedikit orang bentuknya istimewa atau aneh namun mereka menyukainya. Tidak mengherankan di akhir IIMS 2014 Suzuki Hustler dinobatkan sebagai “Wow Product – Automotive IIMS 2014”. Suzuki Hustler diramalkan akan meramaikan Indonesia  pada tahun depan.

9. Toyota RAV4 memang sedang menjajaki pasar Indonesia via IIMS 2014. Namun ketika SUV ini dijual, pasti akan membuat para penyuka SUV berpikir lebih keras apakah memilihnya atau Nissan X-Trail atau Honda CR-V. Apakah tahun depan Toyota RAV4 akan masuk ke Indonesia? Kita tunggu.

10. Toyota Vios TRD Sportivo tampil lebih 'galak' dibandingkan Toyota Vios. Tubuhnya diberi body kit untuk mempertegas aura agresif. Namun Toyota tidak mendongkrak tenaganya, tetap menggunakan mesin 1.5-liter bertenaga 109 hp. Untuk menikmatinya Anda harus merogoh kantung dari Rp 287 juta hingga 300 juta.

Tag Terkait


Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support