Ide BMW M4 Coupe Edition M Owners Club Indonesia dari Anak Klub

Berita Otomotif

Ide BMW M4 Coupe Edition M Owners Club Indonesia dari Anak Klub

JAKARTA - Sebanyak 12 BMW M4 Coupe 2016 edisi anak klub (BMW M4 Coupe Edition M Owners Club Indonesia) resmi hadir di Indonesia. Salah satu hal yang menarik dari mobil ini adalah karena hanya anggota-anggota klub BMW M Owners Club Indonesia (MOCI) yang mendapat restu memodifikasi mobil secara eksklusif oleh pihak principal BMW.

"BMW M4 Coupe Owners Club Indonesia menjadi pertama di dunia yang direstui oleh BMW. BMW melihat MOCI sebagai klub BMW sangat aktif di dunia. Singapura dan Malaysia kalah," kata Benny Susiawan, selaku Wakil Presiden MOCI kepada para jurnalis setelah serah terima BMW M4 Coupe Edition M Owners Club Indonesia di Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Benny mewakili MOCI merasa senang setelah menerima mobil sport tersebut yang memakan waktu pengerjaan selama 8 bulan (dari mulai pesan, produksi, pengiriman).
Dia menjelaskan, kehadiran mobil edisi khusus anak klub ini atas ide para member MOCI. Mereka menginginkan mobil sport berbeda sekaligus eksklusif di dunia.

"Kami ingin bikin sesuatu spesial. Dari kami (MOCi) disampaikan ke Eurokars. Selanjutnya ke BMW Indonesia. Baru diteruskan ke BMW Jerrman. Tadinya tersedia hanya 2 unit. Akhirnya disetujui 12 unit. Hasilnya rebutan sesama anggota MOCI terjadi," pungkasnya.

Awalnya untuk soal warna eskterior para anggota meminta warna frozen, tapi warna tersebut baru tersedia pada Maret 2015. Dan akhirnya diputuskan warna unik lain agar lebih cepat datang ke Indonesia. Dan muncul 9 warna untuk 12 unit BMW M4 Coupe edisi spesial.

Dia menjelaskan ide memodifikasi diambil dari masing-masing pemilik kendaraan, mulai dari eksterior interior yang menggunakan trim Merino dalam warna hitam, oranye, beige, dan silverstone. Kesan individual semakin nyata saat Trim serat karbon BMW Individual dengan 'M Owner Club Indonesia - One of 12 terukir dengan laser di bagian dashboard penumpang.

Berapa harganya?

"Wah saya tidak bisa sebutkan. Untuk BMW M Carbon Ceramic Brake System saja dibanderol Rp 350 juta. Silakan berandai-andai berapa harganya," ucap Benny yang sudah bergabung di BMW M Club sejak awal 2012.

Kabarnya, mobil sport ala MOCI ini dibanderol lebih dari Rp 2 miliar di Indonesia. Mmm, masuk akal jika melihat banyak penambahan komponen pada mobil sport satu ini. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual