Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

ICar Asia, Digital Automotive Marketplace Pertama yang Meluncurkan Fitur Chat di Asia Tenggara

Berita Otomotif

ICar Asia, Digital Automotive Marketplace Pertama yang Meluncurkan Fitur Chat di Asia Tenggara

JAKARTA, 7 Desember 2016 - iCar Asia Limited (ASX: ICQ), pemilik jaringan portal otomotif nomor 1 di ASEAN, merayakan keberhasilan platform komunikasi baru di Indonesia untuk bisnis Mobil123.com. Dalam hanya seminggu sejak diluncurkan, platform telah mendapatkan tingkat adopsi yang kuat dari penjual dan pembeli, di mana mereka berkomunikasi secara langsung dengan menggunakan teknologi chat. Seiring dengan release chat ini, iCar Asia juga meluncurkan Dealer App baru, aplikasi yang khusus dibuat untuk dealer mobil, sehingga memudahkan mereka untuk mengelola bisnis jual-beli mobil dari perangkat mobile mereka.

Dengan peluncuran baru ini maka saluran desktop, mobile, serta Dealer dan Consumer Apps telah memiliki layanan chatting yang terintegrasi di semua platform. Hal ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna, di mana saat ini chat merupakan saluran komunikasi paling dominan di Asia Tenggara. Komunikasi yang efektif akan membuat penjual dan pembeli lebih mudah terhubung dan memperlancar proses jual-beli mobil.

iCar Asia mengembangkan Dealer App khusus untuk memenuhi kebutuhan dealer mobil dan memisahkannya dari aplikasi untuk konsumen. Chat adalah fitur kunci App tersebut, di mana fitur ini akan membantu dealer mobil untuk secara efektif mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan serta semua percakapan terjadi di satu tempat. Desain aplikasi ini juga membantu dealer untuk berbagi foto dan lokasi. Selain kemampuan chatting, beberapa feature juga telah diintegrasikan ke dalam App sehingga memudahkan Dealer untuk mengelola account, membuat iklan dan mengelola iklan-iklan mereka.

iCar Asia CEO, Hamish Stone berkomentar: "Lebih dari 135 juta orang* terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan aplikasi chatting di Thailand, Malaysia, dan Indonesia, dengan 79 juta sendiri ada di Indonesia. Dengan mengintegrasikan kemampuan chatting ke dalam interaksi antara penjual dan pembeli, hal ini akan membuka potensi platform digital kami. Menjadi digital otomotif marketplace pertama yang memberikan ini di kawasan ASEAN akan lebih memperkuat posisi kepemimpinan pasar kami dan menambah nilai yang kita berikan kepada penjual dan pembeli kami."

Dalam minggu pertama peluncurannya, platform telah berhasil menghubungkan ribuan calon pembeli dan dealer melalui chat. Dengan lebih dari 2,1 juta pengguna aktif per bulan di Mobil123.com, diharapkan pengguna chat ini akan tumbuh secara eksponensial dalam beberapa minggu mendatang. iCar Asia berencana untuk meluncurkan fungsi chat dan Dealer Apps di Malaysia dan Thailand 2 bulan mendatang.

Mr. Stone menambahkan: "Sebagai bagian dari pengembangan App, kami telah meningkatkan proses pemasangan iklan dengan memudahkan dealer untuk membuat iklan hanya dalam beberapa menit - dengan atau tanpa koneksi internet. Dengan peningkatan ini, diharapkan akan lebih memperkuat kemitraan bisnis Mobil123 dengan dealer, di mana platform Mobil123 bisa memberikan nilai lebih kepada mereka. "

(* Sumber: Wearesocial.com Report - 'Digital in 2016')

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang