Hyundai Targetkan Buka 100 Dealer Tahun Ini

Berita Otomotif

Hyundai Targetkan Buka 100 Dealer Tahun Ini

JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan memperluas jaringan pemasarannya dan memasang target buka 100 dealer tahun ini di seluruh Indonesia.

Manufaktur mobil asal Korea Selatan tersebut terus menunjukkan konsistensinya di pasar otomotif Indonesia. Mengawali 2021, mereka menghadirkan SUV Premium terbarunya yakni Hyundai Palisade. Tidak hanya menawarkan produk-produk unggulan, HMID juga memperluas jaringan dealer-dealernya di Tanah Air.

Saat ini dikatakan HMID baru memiliki 24 dealer yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Lalu targetnya hingga akhir tahun, dikatakan mereka akan menghadirkan puluhan dealer hingga berjumlah 100 dealer dengan standar 3S.

“Rencananya network akan kita siapkan 100 dealer di tahun ini. Sudah pasti kita 3S semua tetapi kita punya konsep sendiri yakni city store seperti ada di Lotte Avenue, hanya mungkin tidak banyak. Karena mal kan tempatnya terbatas, tetapi basicnya kita semuanya akan 3S,” kata Makmur, Managing Director HMID (27/01/21).

Hyundai yang memulai kembali petualangannya di Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM), ingin menebarkan pesonanya kepada masyarakat. Sejalan dengan citra yang terus dipupuk, brand asal negeri Ginseng ini juga melebarkan sayap dengan berbagai inovasi.
Hyundai Palisade
“Yang kita kejar tahun ini adalah bagaimana kita create brand dan siapin networknya. Makanya untuk membuktikan, kita berikan produk-produk global kita. Launch pertama itu produk EV, syukur penerimaannya sudah sangat bagus. Kedua Palisade yang penerimaanya juga sudah sangat bagus,” lanjutnya kemudian.

HMID saat ini memiliki tiga model terbaru yang menjadi unggulannya yakni Kona EV, Ioniq EV dan Palisade. Dua produk tersebut di awal merupakan mobil listrik murni. Meskipun dijual dengan harga paling murah sebagai mobil listrik di Indonesia, namun dua produk ini masih menggantungkan harapan terciptanya ekosistem memadai secepatnya.

Saat ini fasilitas pengisian baterai fast charging belum terlalu banyak. Mobil listrik yang ditawarkan Hyundai sendiri membutuhkan setidaknya aliran daya minimal 7.700 Watt. Secara tidak langsung, mobil listrik yang ditawarkan Hyundai masih hanya untuk kalangan atau pihak-pihak tertentu saja. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar