Hyundai Tantang Ferrari dan Porsche

Berita Otomotif

Hyundai Tantang Ferrari dan Porsche

SEOUL – Hyundai Genesis tengah mengembangkan supercar untuk menantang keperkasaan Ferrari dan Porsche

Hyundai terus berinovasi dalam dunia otomotif. Pabrikan mobil asal Korea tersebut dikabarkan tengah mengembangkan supercar melalui brand Genesis. Kendaraan berperforma tersebut digadang-gadang tidak hanya meramaikan segmen supercar, namun mereka memiliki niatan untuk menjadi penantang serius.

Berbicara di CES 2018, Woong-chul Yang selaku VP Design and Vice-Chairman of R&d Hyundai mengiyakan kabar tersebut. Menurutnya Hyundai tidak hanya fokus pada mobil listrik dan otonom saja. Namun lebih jauh terdapat satu proyek supercar.

“Kami memang tengah mengerjakan proyek tersebut. Saya akan meninjau proyek ini pekan depan, setelah CES. Saya tidak bisa mengatakan lebih jauh lagi – tentang proyek ini, tapi benar kami sedang melakukannya. Kami tidak hanya fokus pada mobil otonom saja,” ujar Yang seperti dikutip Carscoops.com.

Proyek supercar Hyundai dikatakan benar-benar baru. Artinya calon produk baru tersebut bukan dikembangkan berdasarkan produk mereka yang sebelumnya. Proyek ini sendiri berada di bawah pengawasan Albert Biermann yang dibajak dari BMW.

Bicara mengenai jantung pacunya, Hyundai nampaknya akan memadukan mesin bakar atau combustion engine, dengan motor listrik. Sehingga menghasilkan tenaga yang luar biasa besar. Hal ini mengingatkan kita kepada Project One milik Merceds-AMG.

Sementara urusan desain akan ditangani langsung oleh Luc Donckerwolke. Beliau merupakan seniman yang terlibat dalam penciptaan Lamborghini Diablo dan Gallardo. Alexander Selipanov yang terlibat dalam penciptaan Bugatti Chiron, akan membantu pengerjaan desain kendaraan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual