Hyundai Staria, Pesaing Toyota Alphard Dijual Lebih Murah

Mobil Baru

Hyundai Staria, Pesaing Toyota Alphard Dijual Lebih Murah

JAKARTA - Hyundai Staria, pesaing Toyota Alphard resmi meluncur di Indonesia setelah sempat menjadi pembicaraan banyak orang.

MPV mewah pesaing berat dari Toyota Alphard ini diniagakan dalam dua pilihan tipe, yaitu Signature 7 dan Signature 9.

“Berbeda dengan Hyudai H-1, Hyundai Staria hadir sebagai MPV Premium yang dilengkapi dengan beragam fitur menarik. Mobil ini tersedia dalam dua tipe yang memenuhi kebutuhan profesional dan pelaku bisnis, serta cocok untuk keluarga aktif yang siap akan petualangan baru,” terang Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID)

Khusus tipe Signature 7 dijual dengan harga Rp1,02 miliar, sedangkan Signature 9 Rp888 juta.

Bila dibandingkan dengan Alphard, harga Hyundai Staria tergolong lebih murah. Alphard tipe terendah saja harganya sudah tembus Rp1,065,45 miliar.

Hyundai Staria

Hyundai Staria Tampil Futuristik

Seperti model-model baru Hyundai belakangan ini, desain dari Staria tampil cukup futuristik.

Pada bagian depan, Hyundai menyematkan grille lebar yang melintang dari sisi ke sisi dan menempatkan LED Projector untuk memberikan pencahayaan yang lebih baik.

Bergerak ke samping kendaraan, Hyundai menyematkan jendela lebar yang memberikan kesan lapang pada mobil ini. Tak hanya itu, Staria juga sudah dilengkapi dengan roda berukuran 18 inch yang didesain dengan nuansa sporty.

Masuk ke dalam kabin, Hyundai Staria hadir dengan desain menarik ditambah penyematan beragam fitur untuk memastikan kenyamanan berkendara.

Khusus tipe Signature 7 dilengkapi Premium Relaxation Seats di baris kedua yang dapat direbahkan dan digeser. Selain itu, di jok baris kedua telah dilengkapi fitur penghangat dan pendingin kursi.

Hyundai Staria

Sementara untuk Signature 9 mampu menampung hingga sembilan penumpang sekaligus. Menairknya, jok baris kedua telah dilengkapi fitur Swiveling Independent Seat, yang memungkinkan jok dapat diputar 180 derajat, sehingga bisa berhadapan dengan penumpang di baris ketiga.

Ruang kaki termasuk salah satu keunggulan yang dimiliki Hyundai Staria.

Untuk tipe Signature 7, ruang kaki pada baris pertama mencapai 1.027 mm, 1.400 mm di baris kedua; dan 1.256 mm di baris ketiga. Sedangkan Signature 9 memiliki ruang kaki 1.027 mm di baris pertama; 1.025 mm di baris kedua; 886 mm di baris ketiga; dan 915 mm di baris keempat.

Fitur keselamatan Hyundai Staria pun bisa menjadi nilai tambah tersendiri. Mulai dari Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Blind-Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), dan Blind-Spot View Monitor (BVM).

Selanjutnya ada Safe Exit Assist (SEA) dan Safe Exit Warning (SEW), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Surround View Monitor (SVM) dan banyak lagi.

Bicara soal performa, pesaing Toyota Alphard, Hyundai Staria tampil beda dengan mesin diesel R2.2 VGT dan transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 PS pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 1.500-2.500 rpm. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar