Hyundai Staria Bakal Sodok Hiace dengan Kemewahan

Berita Otomotif

Hyundai Staria Bakal Sodok Hiace dengan Kemewahan

JAKARTA – Hyundai membuka selubung produk teranyar yang diberikan nama Staria dan menjadi suksesor dari Starex.

Beberapa sumber mengatakan bahwa MPV premium Hyundai ini akan diproduksi di pabrik mereka di Indonesia. Meskipun pengganti Starex ini sudah terdaftar di India. Hyundai Starex sendiri juga memiliki nama H1 di beberapa negara. Sementara di Tanah Air, dua nama tersebut sama-sama dipasarkan dengan segmen pasar yang berbeda.

Di Indonesia Starex memang difokuskan untuk kendaraan komersial dan bersaing dengan Toyota Hiace. Sedangkan, H1 lebih kepada kendaraan keluarga premium yang mencuri-curi pasar dari Alphard serta Vellfire.

Desain

Bicara desain eksterior, Hyundai Staria dikatakan merupakan penggabungan elemen retro dan modern menjadi satu. Aksen retronya dapat dilihat dari bentuk yang nyaris tanpa tekukan berarti. Wujud dari kendaraan mewah ini mirip sebuah kapsul atau kereta cepat dari depan. Sementara dari buritan bodinya cukup rata dengan kaca berukuran besar.
Hyundai Staria

Tampilan depan MPV Premium ini dihiasi dengan lampu-lampu LED dengan desain yang terlihat sangat futuristik. Di atas logo terlihat DRL yang membentang selebar bodi kendaraan. Lalu lampu utamanya berada di samping grille besar.

Beralih ke samping bisa dilihat Staria menggunakan kaca-kaca berukuran besar. Pintu geser dengan jalur yang ditanamkan di bawah kaca membuatnya tampak elegan. Di atas ban, fendernya dibuat menggembung dan desain rumah roda yang eksotis.

Interior

Masuk ke dalam kabin, produsen asal Korea Selatan ini menyuguhkan kemewahan dan kenyamanan berkendara. Hal ini terlihat dari area visual yang luas berkat kaca berukuran besar pada depan, samping hingga belakang. Lalu dasbor yang dibuat rendah menambah keleluasaan melihat kondisi sekitar kendaraan. Terdapat satu monitor berukuran besar 10.25 inci di tengah-tengah dasbor.
Hyundai Staria MPV Mewah

Joknya yang berwarna coklat memberikan kesan mewah pada kabin, lalu di tengah-tengahnya terdapat konsol penyimpanan barang dengan ukuran yang cukup besar pula. Beralih ke tengah, Hyundai Staria menawarkan pilihan 7, 9 hingga 11 penumpang.

Pada model paling premium yang ditawarkan, jok baris kedua disertai tombol yang bisa memberikan kenyamanan ekstra. Kursinya dapat menyesuaikan dengan postur orang yang duduk sehingga mampu memberikan kenyamanan yang hakiki.

Pada pilihan 9 seater, jok baris kedua dapat diputar 180 derajat sehingga berhadapan dengan jok baris ketiga. Format ini cocok untuk para pebisnis yang membuatnya tetap bisa melakukan aktivitas selama perjalanan. Fitur tersebut juga cocok untuk keluarga yang ingin bepergian jauh dan ingin tetap bisa berbincang-bincang.
MPV Premium Staria

Hyundai Staria juga dilengkapi dengan 64 pilihan warna ambient dalam kabin. Sehingga bisa para penumpang di dalamnya bisa terus terjaga mood-nya selama perjalanan.

“Staria adalah produk masal pertama Hyundai yang dirancang dengan desain mengagumkan. Staria akan sepenuhnya menawarkan pengalaman baru dengan nilai-nilai yang proporsional kepada konsumen. Kami juga memberikan berbagai inovasi baru pada kendaraan ini,” ucap SangYup Lee, Senior Vice President and Head of Global Hyundai Design.

Hyundai Staria akan diluncurkan secara perdana pada pertengahan 2021. Berbagai informasi terkait produksi dan lain sebagainya baru akan disampaikan kemudian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar