Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Stargazer Mulai Diproduksi, Jumlah SPK-nya di Atas Ekspektasi

Berita Otomotif

Hyundai Stargazer Mulai Diproduksi, Jumlah SPK-nya di Atas Ekspektasi

JAKARTA – Jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Hyundai Stargazer diklaim melebihi perkiraan. Model ini sudah mulai diproduksi dan segera dikirim ke diler-diler.

Seperti diberitakan sebelumnya, Stargazer merupakan calon multi purpose vehicle (MPV) yang sekelas dengan Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, dan kawan-kawan.

Meski belum resmi meluncur, pemesanan resminya dibuka mulai 15 Juli 2022 dengan harga on the road (OTR) Jakarta mulai Rp243,3 juta hingga Rp307,1 juta.

Pabrik Hyundai Cikarang, Bekasi sendiri sudah mulai bergerak melakukan produksi massal Stargazer.

“Dengan bangga, kami memberitahukan bahwa kami sudah mulai melakukan perakitan lokal MPV di kelas B, Stargazer,” ucap President Director PT. Hyundai Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) Yoon Seok Choi sebelum dimulainya Media Preview Stargazer, Kamis (21/7/2022) di area pabrik.

Chief Operating Officer (COO) PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur menambahkan bahwa diler-diler mereka di berbagai wilayah sudah memiliki stok Stargazer mulai penghujung Juli 2022.

“Kalau kemarin-kemarin kami produksi hanya untuk persiapan atau trial test. Produksi massalnya kami mulai di bulan ini. Nanti, di akhir bulan, kami sudah kirim ke semua diler di Indonesia,” terangnya menanggapi pertanyaan Mobil123.com di sela-sela acara.

Jumlah Pemesanan Hyundai Stargazer

SPK resmi Stargazer sudah dibuka kurang-lebih sepekan. Makmur mengklaim respons pasar melebihi perkiraan mereka.

“Pemesanannya melebihi dari ekspektasi, harapan kami karena pada saat kami buka SPK belum ada unit display dan belum ada unit test drive,” aku Makmur.

Sayangnya, ia mengaku belum melihat angka SPK terkini sehingga tak bisa memberitahukannya. Mantan Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini pun tidak bersedia membeberkan angka SPK terakhir yang ia ketahui.

“Kalau secara volume SPK, saya belum lihat angkanya. Tetapi, saat awal saja kita lihat kesan dari konsumen cukup bagus,” tandasnya.

Stargazer mengusung konsep desain One Sleek Curve. Aspek-aspek paling kentara dari sisi eksterior antara lain Horizontal Day-time Running Light (DRL) serta H-Shape Rear Combination Lamp.

Teknologi-teknologi canggih yang dibenamkan di dalam Stargazer misalnya saja Hyundai Smartsense plus Hyundai Bluelink. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang