Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Stargazer Hasil Modifikasi The Punten Sasar Kaum Milenial

Berita Otomotif

Hyundai Stargazer Hasil Modifikasi The Punten Sasar Kaum Milenial

TANGERANG – Hyundai Stargazer dimodifikasi ringan oleh seniman lokal Ronny Pratama alias The Punten. Hyundai berharap hal ini dapat membuat Stargazer dilirik kalangan milenial.

Stargazer meluncur secara resmi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Dalam pameran yang berlangsung pada 11-21 Agustus itu pula, Hyundai memajang Stargazer yang bodinya sudah dihiasi grafis karya The Punten.

Head of Marketing Department PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) Astrid Ariani Wijana mengatakan ide ini diawali oleh keinginan mereka menarik atensi kalangan muda, khususnya dari kaum milenial, terhadap Stargazer.

“Bagaimana caranya bisa menarik kalangan milenial karena ini mobil keluarga yang sebenarnya tak hanya mengenai papa, mama, dan lain-lain. Teman-teman pun bisa menjadi bagian dari ‘keluarga’,” ucap dia dalam konferensi pers di sela-sela GIIAS 2022, Selasa (16/8/2022).

Setelah mencari dan meriset, pilihan Hyundai jatuh kepada The Punten. Alasannya antara lain karena lulusan Jurusan Seni dari Billy Blue College dan KVB Sidney, Australia itu menggabung unsur batik dengan unsur-unsur kontemporer.

“Kami enggak mau yang batik old school (konvensional—Red),” ucap Astrid lagi.

The Punten menjelaskan kalau ia mulai mencari inspirasi dengan mencari tahu definisi dari Stargazer. Setelah itu, ia memutuskan untuk membuat konsep cerita mengenai melesatnya sang bintang.

Dua unsur lokal ia pakai dalam grafis untuk Stargazer yakni ‘Gunungan’ yang menjadi simbol dari babak cerita baru dalam pewayangan serta motif batik ‘Mega Mendung’.

“Saya mencampur visual batik Mega Mendung dengan visual-visual yang terinspirasi dari Bali,” terang The Punten.

Grafis di bodi Stargazer hasil karya The Punten memiliki tiga bagian cerita. Pertama ialah ‘Star Chaser’ yaitu bintang bersinar di langit Indonesia dan mencuri perhatian.

Kedua adalah ‘Star Temptation’ yang mengisahkan bintang yang menyinari mata dan menarik hati para penatapnya. Lalu, ada ‘Travelling Star’ yang berkisah bahwa sang bintang menuju hari depan lebih baik.

“Ini kolaborasi menantang buat saya. Bentuk awal dari saya dengan hasil diskusi berbeda. Awalnya desain saya ekstrem banget, dengan warna ‘wow’ seperti pink dan hijau,” aku The Punten.

“Ini adalah bentuk baru. Lebih modern, lebih sleek, lebih banyak grafis,” tutup dia mengenai unit Stargazer khusus tersebut. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang