Hyundai Sonata Hybrid 2016 Tampil Lebih Anggun & Irit

Mobil Baru

Hyundai Sonata Hybrid 2016 Tampil Lebih Anggun & Irit

DETROIT – Tidak hanya produsen asal Jepang, Eropa atau Amerika yang unjuk gigi di North American International Auto Show 2015. Hyundai, yang merupakan produsen kendaraan dari Korea Selatan pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk memperkenalkan Hyundai Sonata Hybrid 2016.

Tentu yang pertama kali harus kita lihat adalah mesinnya yang kini lebih ramah lingkungan. Mesin Nu GDI berkapasitas 2.0-liter dengan transmisi 6-percepatan didukung dengan motor listrik. Mesinnya sendiri mampu menghasilkan tenaga hingga 154 hp dan torsi mencapai 189 Nm, sedangkan untuk motor listriknya 51 hp dan torsi 204 Nm

Penggunaan Transmission-Mounted Electrical Device (TMED) pun menjadikan Hyundai percaya diri untuk mengatakan bahwa mobil ini tetap responsive meski lebih hemat bahan bakar. Hal ini karena Hyundai telah melakukan beberapa penyesuaian sehingga meski dengan motor listrik saja, mobil ini masih bisa mencapai kecepatan 120 km/jam. Untuk sumber listriknya, disuplai oleh baterai berkapasitas 1.62 kWh yang diletakkan di bawah lantai bagasi.

Hyundai Sonata Hybrid 2016 tak hanya tampil dengan teknologi baru, namun juga desain yang telah mengalami sedikit pengubahan khususnya pada bagian depan. Revisinya ada pada grille yang lebih besar. Penggunaan desain baru pada bumper depan dan belakang, fender depan, lampu depan dan belakang menjadikan nilai tambah.

Untuk ekstrimnya lagi, sedan ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang terbilang mumpuni: 7 airbag, Electronic Stability Control, Vehicle Stability Management, Traction Control, ABS dan dan juga Tire Pressure Monitoring System.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual