Hyundai Siapkan Program Ringankan Biaya Perbaikan Mobil Korban Banjir

Berita Otomotif

Hyundai Siapkan Program Ringankan Biaya Perbaikan Mobil Korban Banjir

JAKARTA – Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memberi kemudahan pada pelanggannya yang terkena bencana banjir untuk memperbaiki kendaraannya.

Banjir yang terjadi pada awal tahun 2020 memang cukup merata sehingga jumlah kendaraan yang terdampak diyakini akan sangat banyak. Untuk itu sejumlah pabrikan kendaraan pun memberikan kemudahan dalam memperbaiki kendaraan terdampak banjir, termasuk dengan Hyundai.

Kemudahan tersebut dilakukan dengan cara memberi potongan sebesar 50 persen untuk biaya jasa service kendaraan. Selain itu, Hyundai juga memberi potongan harga 10 persen untuk suku cadang yang harus diganti saat proses perbaikan. Paket ini hanya meliputi pekerjaan pembersihan, tidak termasuk pekerjaan Engine Overhaul dan Transmision Overhaul.

“Melalui program ‘Hyundai Peduli Banjir’, kami berharap bisa membantu mengurangi beban dari pemilik mobil Hyundai yang terkena dampak bencana banjir,” kata Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Untuk kendaraan yang masih dalam masa garansi, Hyundai menegaskan bila perbaikan kendaraan di lakukan di bengkel resmi, maka garansi kendaraan tetap berlaku. Namun, bila kendaraan-kendaraan yang masih dalam masa garansi dan terdampak banjir tersebut tidak melakukan perbaikan di jaringan Bengkel Resmi, maka akan mengakibatkan garansi kendaraannya tidak berlaku lagi.

Cuaca ekstrim sendiri dikabarkan akan masih terus berlangsung mulai dari tanggal 5 hingga 12 Januari. Berdasarkan data BMKG, bukan tidak mungkin curah hujan dapat mendekati dengan kondisi ketika 1 Januari 2020. BMKG pun saat ini sudah memberikan peringatan dini untuk sejumlah wilayah di Indonesia mengingat besarnya potensi hujan lebat disertai petir.

Meski demikian, Pemerintah sudah menyiapkan beberapa langkah prevebtif untuk menghindari kondisi terburuk. Salah satunya adalah dengan melakukan modifikasi cuaca, diharapkan hujan sudah turun di Selat Sunda sehingga hujan di daratan sudah berkurang intensitasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support