Hyundai Siapkan 100 Dealer di 2021

Berita Otomotif

Hyundai Siapkan 100 Dealer di 2021

JAKARTA – Hyundai akan memiliki sedikitnya 100 dealer di akhir 2021 guna memastikan kemudahan pelanggan dalam mendapatkan kendaraan.

Hal ini disampaikan oleh Makmur, Managing Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) beberapa waktu lalu. Jumlah tersebut nantinya akan disebar ke seluruh Indonesia dan dapat dimanfaarkan pelanggan untuk mendapatkan produk maupun pelayanan.

“Saat ini sudah ada 24 dealer dan hingga akhir 2021 sedikitnya akan ada 100 dealer Hyundai. Ini penting karena konsumen tidak hanya melihat produk tapi bagaimana mereka bisa mendapatkan produk dan merawat kendaraan. Jadi penting bagi kami untuk memperkuat jaringan dealer,” tegasnya.

Ia pun menambahkan bahwa pembangunan dealer tersebut tidak hanya akan terfokus pada Jakarta tapi seluruh Indonesia. Dengan demikian diharapkan Hyundai dapat lebih banyak menarik minat konsumen di Indonesia.

“Seluruh Indonesia karena bagi kami, Indonesia bukan hanya Jakarta. Penting bagi kami untuk memastikan semsua konsumen di seluruh provinsi maupun kabupaten untuk bisa mendapatkan akses seluas-luasnya ke kendaraan Hyundai,” tambahnya kemudian.


Selain dilengkapi dengan fasilitas 3S (sales, service dan sparepart, dealer Hyundai nantinya juga akan dilengkapi dengan charging station. Dengan demikian pelanggan Hyundai akan lebih mudah untuk mengisi daya kendaraan listrik mereka.

“Sebagian besar 3S, kalau pun 1S itu yang konsepnya ada di mall. Dealer juga akan dilengkapi dengan charging stationnya karena itu akan menjadi standard kami. Sebenarnya 100 dealer itu kita sudah punya, mereka dalam tahap proses.Membangun dealer itu tidak bisa selesai hanya dalam waktu singkat, tapi kami sudah siapkan,” tegasnya kemudian.

Selama ini, jaringan kendaraan memang menjadi salah satu kunci dari sebuah brand kendaraan untuk bisa meningkatkan penjualannya. Dengan banyaknya jaringan maka masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan baik penjualan maupun perawatan berkala.

Terlebih dengan adanya mobil listrik, maka kebutuhan masyarakat terhadap dealer akan lebih tinggi. pasalnya, dealer akan dilengkapi dengan charging station yang bisa dimanfaatkan pelanggan mobil listrik untuk mengisi daya lebih cepat dibandingkan dengan di rumah. Tidak heran bila Hyundai akan fokus dalam pengembangan jaringan di 2021. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar