Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Resmikan Diler ke-53 di Indonesia, Lokasinya di Bintaro

Berita Otomotif

Hyundai Resmikan Diler ke-53 di Indonesia, Lokasinya di Bintaro

JAKARTA – Diler Hyundai Bintaro, Tangerang Selatan menjadi jaringan penjualan dan purnajual terkini dari merek asal Korea Selatan itu yang resmi beroperasi.

Diler Hyundai Bintaro berdiri berkat kerja sama antara PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) dengan PT. Auto Maju Sentosa (AMS). Seremoni pembukaan outlet sales, service, spare parts (3S) yang berlokasi di CBD Emerald Bintaro, Blok CE, No. B-03, Parigi, Pondok Aren tersebut berlangsung pada Senin (11/10/2021).

Presiden Direktur AMS Andee Yoestong mengatakan pihaknya terkesan dengan keseriusan Hyundai setelah prinsipal terjun langsung menangani bisnis di Indonesia dan membentuk HMID.

“Lihatlah investasi yang digelontorkan Hyundai yang jumlahnya besar. Hyundai membuka pabrik (perakitan mobil) di Cikarang, juga pabrik baterai mobil listrik yang setahu saya menjadi yang pertama di Indonesia,” ucapnya.

diler Hyundai Bintaro

AMS sendiri ke depannya akan membangun diler Hyundai di berbagai lokasi lain.

“Kemungkinan hingga akhir tahun nanti akan ada tiga atau empat. Tahun berikutnya lanjut lagi,” tandas Andee.

Presiden Direktur HMID SungJong Ha, dalam pidatonya, juga menegaskan segala investasi yang mereka buat merupakan bukti totalitas dalam menggarap potensi pasar Indonesia.

Sejak 2020, Hyundai sudah merilis dua model mobil listrik (Kona Electric dan Ioniq Electric), dua SUV (Palisade dan Santa Fe facelift), serta satu MPV (Staria).

“Kami sudah berada di posisi terdepan dalam hal elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” klaim dia.

Head of Channel Strategi Department HMID Surya Benjamin menyebut diler Hyundai Bintaro merupakan outlet 3S ke-53 mereka di Indonesia.

Fasilitas Diler Hyundai Bintaro

Diler Hyundai Bintaro berdiri di atas lahan dengan luas sekitar 2.800 meter persegi. Adapun luas bangunan yang terdiri dari area ruang pamer, area servis, dan ruang penyimpanan suku cadang mencapai kisaran 4.000 meter persegi.

Sementara ini, ada 13 service bay yang siap digunakan. Akan tetapi, kapasitas itu bisa diperluas lagi.

“Ada dua lantai (untuk service bay). Tapi yang dipakai sekarang satu dulu,” jelas Andee.

Terdapat pula dua charging station (fasilitas pengecasan mobil listrik) yang ditempatkan di area parkir depan. Para pemilik mobil listrik Hyundai bisa melakukan pengecasan di sana secara gratis. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang