Hyundai Prophecy Concept EV, Proyek Penuh Ambisi

Berita Otomotif

Hyundai Prophecy Concept EV, Proyek Penuh Ambisi

BEIJING – Hyundai Motor Company tampil di Beijing International Automotive Exhibition (Auto China 2020) dengan menampilkan sejumlah proyek ambisiusnya.

Semakin menggeliatnya era elektrifikasi di dunia otomotif, membuat banyak pabrikan mobil mengembangkan teknologi mobil listrik. Hyundai merupakan salah satu manufaktur kendaraan roda empat yang ikut mengembangkan kendaraan ramah lingkungan.

Bertempat di Auto China 2020, Hyundai menampilkan beberapa produk-produk masa depannya. Langkah ini dikatakan sekaligus mengubah visi masa depan kendaraan listrik. Dari sebelumnya hanya kendaraan sebagai alat transportasi biasa, kini bertransformasi menjadi Smart Mobility Solution Provider.
Hyundai Konsep
Setidaknya Hyundai Motor Company memboyong beberapa produk masa depannya meliputi RM20e dan Prophecy Concept EV. Kendaraan konsep dan prototipe ini diyakini akan menjadi kebanggan produsen asal Korea Selatan tersebut, karena mengusung banyak teknologi canggih.

“Adalah tanggung jawab kami untuk ikut serta menyelamatkan planet bumi. Agar generasi selanjutnya bisa menikmati udara yang lebih baik lagi. Untuk mencapai hal itu, kami harus menghadirkan mobilitas yang bersih. Hyundai sendiri telah menciptakan banyak produk ramah lingkungan,” ucap Albert Biermann, President and Head of R&D Division Hyundai Motor Group.

Hyundai Prophecy Concept EV melakoni debutnya di China melalui pameran Beijing Motor Show. Mobil ini menggunakan joystick sebagai alat kemudinya. Penggunanya hanya perlu menekan tombol-tombol untuk mengatur pergerakan kendaraan dan beberapa fungsi lain.

Dengan menggunakan joystick, kendaraan ini memiliki ruang kabin yang lebih luas. Bentuk dasbor juga dirombak sedemikian rupa agar menghasilkan ruang yang lebih lapang. Pemilihan beberapa komponen di interior kendaraan juga dipilih yang ramah lingkungan.

Selain itu, kendaraan ini mampu menghasilkan udara yang lebih bersih ke dalam kabin sehingga penumpang di dalamnya merasa lebih nyaman dan betah selama perjalanan.

Daya tarik dari kendaraan ini sendiri adalah bagian eksteriornya yang sangat aerodinamis. Beberapa pihak menyebutkan tampilan eksterior kendaraan konsep ini mirip dengan Porsche 911 turbo. Sementara lainnya menyebut mirip Bugatti dan adapula yang mengaitkannya dengan Audi Q8.

Tidak ada detail lebih lanjut akan produk ini. Sebagai mobil konsep, tidak pula ada keterangan akan diproduksi secara massal. [Dew/Ari]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar