Hyundai Pertimbangkan Mobil Sport Harga Terjangkau

Mobil Baru

Hyundai Pertimbangkan Mobil Sport Harga Terjangkau

SEOUL - Mobil sport harga terjangkau selama ini didominasi oleh pabrikan otomotif Jepang. Tak ingin tinggal diam, Hyundai menunjukkan eksistensinya dengan merencanakan produksi mobil sport kecil.

Kepastian itu disampaikan COO Hyundai Motor Eropa Allan Rushforth. Ia menjelaskan Hyundai akan menciptakan sebuah mobil sport dengan durabilitas jangka waktu lama.

"Mobil seperti itu, seperti Audi TT, menciptakan permintaan besar ketika modelnya berganti, tapi kemudian mati dengan cepat," katanya. Ia ingin menciptakan demografi sebuah mobil dengan rasa berbeda hingga menciptakan rasa cinta dalam jangka waktu yang cukup lama.

Belum ada rincian terkait mobil sport yang direncakan pihak Hyundai. Kabar tersiar jika inspirasi dari mobil sport itu adalah PassoCorto concept yang debut pertama kali di Geneva Motor Show yang berlangsung pada Maret 2014 silam.

PassoCorto concept didesain di rumah desain IED design di Turin dengan menyuguhkan mesin twin-turbocharged 4 silinder 1.6-liter yang mampu melontarkan tenaga sebesar 262 Hp.

PassoCorto concept memiliki dimensi PXLXT (4.100 mm, 1.880 mm, 1.160 mm) dan wheelbase 2.450 mm.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual