Hyundai Perkenalkan Layanan Mobile Service untuk Pelanggan

Berita Otomotif

Hyundai Perkenalkan Layanan Mobile Service untuk Pelanggan

TANGERANG - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan program Hyundai Mobile Service untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan. Melalui program tersebut, pelanggan bisa melakukan servis berkala.

“Salah satu yang kita dirikan adalah Hyundai Mobile Service untuk pelanggan yang tidak mau meninggalkan rumah karena masih situasi pandemi dan hindari tatap temu atau keramaian di diler atau bengkel. Kami bisa melakukan servis berkala hingga perbaikan mulai dari transmisi hingga elektrikal. Bisa dibilang mobil servis ini seperti bengkel berjalan dan dioperasikan oleh teknisi yang sudah kami training sebelumnya,” ungkap Putra Samiaji, Head of Before Service Department  PT HMID.

Layanan mobile service ini baru bisa dinikmati oleh pemilik mobil Hyundai yang tinggal di wilayah di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Palembang, Yogyakarta dan Bali.

Layanan EV Mobile Charging

Hyundai juga menyediakan layanan EV Mobile Charging untuk mobil listrik yang kehabisan daya di tengah perjalanan dan jauh dari stasiun pengisian daya kendaraan listrik.

Layanan satu ini menggunakan Hyundai Kona Electric.

Pengisian daya listrik dibatasi hanya mencapai level 30% saja bukan 100%.

“Kenapa hanya terisi maksimum 30% dari kapasitas baterai, supaya pemilik mobil bisa berjalan ke rumah atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU),” kata Putra

Dijelaskan Putra, hal ini menyangkut masalah operasional dari kendaraan mobile charging itu sendiri.

“Karena kita mendonasikan daya listrik dari mobil kami ke mobil pelanggan. Tetapi kalau diberikan daya listrik secara penuh maka mobil charging mobile kita bisa saja mogok kehabisan daya listrik,” jelasnya. 

Fasilitas EV Mobile Charging gratis untuk pengguna mobil listrik Hyundai, baik Kona Electric maupun Ioniq Electric yang berdomisili di Jabodetabek, Surabaya dan Bandung. (AP/)




Berita Utama


Komentar