Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Patenkan Teknologi Pendeteksi Polisi Tidur

Berita Otomotif

Hyundai Patenkan Teknologi Pendeteksi Polisi Tidur

SEOUL -  Hyundai merupakan salah satu perusahaan mobil Korea yang mementingkan keselamatan setiap penghuni kabin. Baru-baru ini Hyundai mengembangkan teknologi canggih yang mampu membaca polisi tidur (speed bump detection). Hyundai pun mematenkan teknologi tersebut.

Hyundai mengatakan polisi tidur terkadang membuat pengemudi kesal. Terlebih saat mobil berada di kecepatan tinggi dan tiba-tiba di depan ada polisi tidur yang tak tertangkap mata pengemudi.

Mengantisipasi ini Hyundai menyuguhkan speed bump detection. Teknologi ini memberikan solusi kenyamanan pada setiap pengendara Hyundai. Teknologi ini dibantu sensor diletakkan di depan kendaraan, yang kemudian memberitahu pengendara untuk menurunkan kecepatan kendaraan jika ada polisi tidur mendekat.

Dalam keterangan resmi Hyundai dilansir Autoblog, teknologi ini juga dibantu GPS, dan kamera. Sayang tidak dijelaskan kecanggihan lain dari teknologi ini, misal kendaraan akan memperlambat kecepatan secara otomatis jika di depan ada polisi tidur.

Misalnya ada teknologi otonom untuk memperlambat laju kendaraan tersebut, artinya keberadaan mobil-mobil Hyundai akan menambah kenikmatan berkendara.

"Paten ini adalah solusi mudah dari masalah yang sebetulnya tidak terlalu terlihat bagi banyak pengemudi," kata Juru Bicara Hyundai. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang