Hyundai Motor Group akan Tanam US$ 73 Miliar

Berita Otomotif

Hyundai Motor Group akan Tanam US$ 73 Miliar

Seoul – Hyundai Motor Group memastikan akan melakukan investasi sebesar US$ 73 miliar secara bertahap hingga tahun 2018. Investasi besar-besaran ini akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi, pembangunan kantor pusat baru dan pengembangan produk.

Pengumuman investasi ini dilakukan mengingat Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye meminta Hyundai Motor Group untuk meningkatkan investasi mereka guna menambah kesempatan kerja dan pembayaran deviden. Hyundai Group pun mengatakan akan menghabiskan 49,1 triliun won untuk investasi perusahaan dan 31,6 triliun won untuk penelitian dan pengembangan sampai 2018.

Sesuai dengan yang dilansir oleh Reuters, pengumuman ini pun datang setelah Hyundai Motor dan Kia Motors mengumumkan bahwa mereka akan membangun pabrik di Meksiko dan Cina dalam beberapa tahun mendatang. Ini menunjukkan bahwa mereka memang memiliki rencana untuk melakukan ekspansi kapasitas kembali.

Tak hanya itu, Hyundai dan Kia juga mengatakan akan melakukan pengembangan produk khususnya untuk kendaraan ramah lingkungan dan mobil self-driving. Pengembangan ini akan dilakukan selama 4 tahun kedepan.

Meski demikian, diperkirakan 75% persen dari investasi Hyundai dan Kia akan dilakukan di Korea Selatan. Hal ini diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap perekonomian lokal.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual