Hyundai Masih Belum Jelas Kapan Luncurkan Pick-up

Mobil Baru

Hyundai Masih Belum Jelas Kapan Luncurkan Pick-up

CALIFORNIA - Hyundai masih menyimpan double cabin konsep mereka Santa Cruz, mungkin baru akan dijual dalam 3 tahun mendatang atau 2020 namun dengan rencana berbeda.

Santa Cruz sendiri pertama kali muncul pada North American International Auto Show (NAIAS) 2015. Kala itu antusiasme pengguna pick-up di Amerika Serikat berbinar-binar menyambutnya dan ini dapat memberikan warna baru.

Yang membuat Santa Cruz begitu dinanti terutama dari sisi desainnya, Hyundai menyebutnya sebagai lifestyle pick-up. Anda akan melihat tarikan garis modern pada sekujur tubuh mobil serbaguna yang dibangun di atas platform yang sama dengan Hyundai Tucson ini. 

Hyundai juga rencananya akan melengkapi Santa Cruz dengan dua pilihan mesin yang dicomot dari jajaran mesin terbaru mereka. Masing-masing dengan bahan bakar bensin dan diesel.

Dari study yang dilakukan, dengan tampilan sedemikian, Santa Cruz bakal terjual kira-kira 50-70 ribu unit per tahun khusus di Amerika Serikat. Dan rasanya kisaran angka tersebut tergolong masuk akal.


Namun sayang, informasi seputar Santa Cruz di Amerika Serikat ini memiliki tanggapan berbeda di Australia. Seperti yang dikutip dari pernyataan Hyundai Australia COO Scott Grant dalam wawancaranya dengan CarAdvice.

"Kami memang sedang melakukan pengembangan pada model pick-up. Namun ini tidak terkait dengan Santa Cruz yang memiliki model live style. Kami lebih tertarik membangun pick-up lebih tradisional yang akan menjadi pesaing bagi Ford Ranger, GM Colorado dan Toyota HiLux," jelas Grant. 

Pernyataan ini bisa diartikan Hyundai sedang membangun sebuah pick-up atau double cabin dengan style yang benar-benar berbeda dari milik Santa Cruz. Dipastikan bentuknya akan jauh berbeda, kemungkinan akan terlihat lebih kasar dan tangguh seperti pada target kompetitornya. 

"Jadi besar kemungkinan tidak akan ada Santa Cruz versi produksi. Sebagai gantinya kami akan membangun sebuah pick-up berpenggerak 4x4 dan 4x2 
dengan konsep dan proporsi yang berbeda bukan kendaraan life style seperti bentuk konsepnya," jelas Grant. 
  
Dari sini tampak ada dualisme antara kebutuhan pick-up di Amerika Serikat dan non Amerika seperti contohnya Australia. Antara keinginan kendaraan yang berkonsep life style dengan sebuah double cabin yang lebih kasar.

sampai berita ini diturunkan seperti apa bentuk resmi dari pick-up Hyundai. Akankah lahir sekaligus kembar namun dengan tampilan yang berbeda? Simak berita selanjutnya. [Ari/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual